Naik Meja Operasi, Bek Persija Ini Bakal Absen Setahun

Olahraga | rm.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:38
Naik Meja Operasi, Bek Persija Ini Bakal Absen Setahun

Bek kiri Persija, Rezaldi Hehanussa dipastikan bakal absen setahun ke depan. Itu setelah pemain bernomor punggung 28 itu naik meja operasi untuk memulihkan kondisinya.

Menurut dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K), operasi berlangsung lancar. Hasilnya pun bagus tinggal saat ini memasuki tahap pemulihan.

Telah dilakukan operasi kaki kiri Rezaldi di RS Premier Bintaro, Senin (27/12/2021), pukul 08.30 WIB, oleh dr. Sapto Adji Hardjosworo, Sp.OT (K) Spesialis Ortopedi. Jalannya operasi sangat bagus tidak ada kesulitan, kata dr. Donny dilansir laman resmi Persija, Senin (27/12).

Menurut Dokter yang akrab disapa Dok Bro itu, Rezaldi diprediksi akan mencapai performa terbaiknya maksimal satu tahun kemudian. Namun, tak menutup kemungkinan masa pemulihan berlangsung lebih cepat.

Diharapkan beberapa minggu ke depan secara fungsi akan kembali dan dalam beberapa bulan ke depan dapat kembali ke lapangan untuk berlatih. Setidaknya paling lama satu tahun lagi Rezaldi akan berada di peak performance -nya, tutur dr. Donny melanjutkan.

Karena Rezaldi akan absen hingga akhir musim, manajemen Persija pun telah merekrut Samuel Christianson Simanjuntak untuk menambal posisinya. Selain Samuel, Persija masih memiliki pemain multifungsi, Novri Setiawan, yang kerap dipercaya pelatih Angelo untuk mengisi posisi bek kiri.

Artikel Asli