MotoGP 2022: Bagnaia Dibebani Target Tinggi oleh Ducati untuk Rebut Gelar Juara Dunia

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:18
MotoGP 2022: Bagnaia Dibebani Target Tinggi oleh Ducati untuk Rebut Gelar Juara Dunia

BOLOGNA Ducati tampaknya lebih ambisius dan optimis dalam menatap MotoGP musim 2022. Alhasil, pembalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, dibebani target tinggi musim depan untuk merebut gelar juara dunia.

Sebagaimana diketahui, Ducati gagal mengantarkan pembalapnya menjadi juara dunia pada musim 2021, meski memiliki salah satu motor terbaik di musim tersebut. CEO Ducati, Claudio Domenicali, pun yakin Bagnaia bisa menjadi juara di musim depan.

Francesco Bagnaia

Bagnaia memang sebenarnya memiliki kesempatan yang cukup bagus untuk meraih gelar juara dunia pada 2021. Sayangnya, kecelakaan yang dialaminya di GP Emilia Romagna membuat harapan tersebut pupus.

Ducati dan Bagnaia pun harus merelakan gelar juara dunia untuk diberikan oleh pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. Padahal, Bagnaia berpeluang untuk memperkecil ketertinggalan poin namun harus terjatuh di beberapa lap terakhir.

Domenicali menganggap bahwa Bagnaia merupakan sosok pembalap yang memiliki tekad kuat untuk melakukan balapan. Domenicali pun yakin pembalap asal Italia itu bisa meraih gelar juara di musim depan.

Artikel Asli