Dijanjikan Bonus Rp1 Miliar jika Juara Piala AFF, Timnas Indonesia Disorot Media Thailand

Olahraga | indosport.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:22
Dijanjikan Bonus Rp1 Miliar jika Juara Piala AFF, Timnas Indonesia Disorot Media Thailand

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia dijanjikan bonus Rp1 miliar jika berhasil menjadi juara Piala AFF. Hal ini menjadi sorotan media asing di Thailand.

Media Goal berbahasa Thailand menyebut bahwa janji bonus sebesar Rp1 miliar tersebut datang dari seorang pengusaha asal Jawa Timur bernama Gilang Widya Pramana.

Menurut media tersebut, bonus tersebut bagaikan sebuah cambuk agar skuat Garuda bisa menjungkapkan Timnas Thailand di final Piala AFF, yang mana leg 1 akan digelar pada Rabu (29/12/21).

Sebuah lecutan sebelum final! Pengusaha Indonesia memberi suntikan satu miliar jika Gajah Perang gagal (juara Piala AFF), demikian bunyi judul berita media Goal Thailand.

Bonus tersebut memang bisa menjadi penyemangat Egy Maulana Vikri dkk di dalam menghadapi pasukan Gajah Perang yang diperkuat pemain-pemain berkualitas.

Nah, duel Timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF diyakini bakal berlangsung sengit. Pasalnya, ini bukan pertama kalinya Thailand bertemu Indonesia.

Melihat catatan pertemuan kedua tim, Indonesia dan Tailand total telah bertemu empat kali di partai puncak Piala AFF yakni di final tahun 2000, 2002, final leg pertama 2016 dan final leg kedua 2016.

Dari empat pertemuan itu, Thailand baru mencatat satu kekalahan dari Indonesia yakni di final leg pertama Piala AFF 2016.

Namun, Gilang Widya Pramana nampaknya sangat optimis bahwa Timnas Garuda bisa melalui rintangan tersebut. Dia berharap Timnas Indonesia keluar sebagai juara tahun ini.

Artikel Asli