Remehkan Indonesia, Media Vietnam Sebut Thailand Lebih Jago meski Pincang

Olahraga | inewsid | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:12
Remehkan Indonesia, Media Vietnam Sebut Thailand Lebih Jago meski Pincang

SINGAPURA, iNews.id - Media Vietnam The Thao 247 sebut Thailand yang kini dalam kondisi pincang tetap lebih jago dibanding Indonesia. Sebab Gajah Perang memiliki kedalaman skuad mumpuni.

Indonesia berhadapan dengan Thailand pada final Piala AFF 2020 yang berlangsung dua leg yakni 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Sayangnya sang raja ASEAN tak bisa diperkuat dua pemain kuncinya.

Infografis
Infografis

Di leg pertama nanti bek kiri Theerathon Bunmathan dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Kemudian kiper Chatchai Budprom absen dua leg final karena cedera lutut yang parah.

Meski demikian The Thao menilai hal tersebut tak akan berpengaruh banyak untuk Pelatih Thailand Alexandre Polking. Sebab Gajah Perang masih punya pemain cadangan yang tak kalah hebat dan kualitasnya di atas Indonesia.

Selain Theerathon dan Chatchai, Thailand masih akan memiliki kekuatan terkuat. Pelatih Polking tahun ini memiliki skuad yang terlalu berkualitas dan bahkan di semua lini," tulis media tersebut dikutip pada Selasa (28/12/2021).

"Dibandingkan dengan Indonesia, inilah poin Gajah perang yang paling menonjol, lanjut The Thao.

Lebih lanjut, The Thao juga menilai skuad Garuda memiliki konsentrasi yang belum stabil. Hal tersebut dibuktikan saat Indonesia kerepotan menghadapi sembilan pemain Singapura di semifinal.

Selain itu, lagi-lagi mereka menyinggung minimnya pengalaman para pemain muda Indonesia. The Thao memprediksi Indonesia bakal main bertahan dalam laga kali ini sambil mengandalkan serangan balik.

Winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dihadang kiper Singapura, Hassan Sunny saat kedua bertempur di laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion National, Sabtu (25/12/2021). (Foto: Instagram/@PSSI)
Winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman diadang kiper Singapura, Hassan Sunny saat kedua bertempur di laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion National, Sabtu (25/12/2021). (Foto: Instagram/@PSSI)

Cara (bermain) pelatih Shin Tae-yong hampir membiarkan Singapura melaju ke partai puncak meskipun bermain hanya dengan 9 orang. Itu membuat penggemar ragu terutama (soal) konsentrasi di pertandingan-pertandingan yang menentukan, tulis media itu.

Indonesia membawa ke Piala AFF 2020 banyak pemain yang sangat muda. Meski bermain cukup antusias, namun pengalaman bermain yang menjadi kekurangan faktor tersebut," mereka melanjutkan.

"Kemungkinan pelatih Shin Tae-yong masih akan memilih bermain defensif dan mengandalkan serangan balik seperti pada pertandingan melawan Vietnam (penyisihan grup)."

Artikel Asli