Pratama Arhan Absen di Leg 1 Final, Shin Tae-yong Siapkan Solusi

Olahraga | jawapos | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:06
Pratama Arhan Absen di Leg 1 Final, Shin Tae-yong Siapkan Solusi

JawaPos.com- Leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand pada 29 Desember mendatang dilakoni timnas Indonesia dengan skuad tak lengkap. Sebab, tim Garuda akan kehilangan bek sayap andalannya, Pratama Arhan. Pemain PSIS Semarang itu absen karena akumulasi kartu yang diterima.

Pelatih timnas Shin Tae-yong (STY) sudah menyiapkan komposisi tanpa Arhan. Sangat mungkin posisi tersebut diisi Edo Febriansyah. Saya sudah siapkan pengganti. Tentu yang paling siap, ucap STY sebagaimana disampaikan tim media PSSI.

Dalam latihan kemarin (27/12) di Lapangan Geylang, STY sudah memberikan latihan taktikal. Walau belum sempurna, dia sengaja memberikannya karena waktu persiapan menuju laga final tinggal hari ini. Saya sudah memahami cara bermain lawan. Saya sudah siapkan antisipasinya, terangnya.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu sudah memiliki gambaran taktik untuk melawan Thailand.

Hal tersebut didapat setelah pada Minggu malam menonton langsung laga semifinal leg kedua antara Thailand melawan Vietnam. Saya secara khusus datang untuk memantau calon lawan, paparnya.

Shin Tae-yong menambahkan, kondisi pemainnya tidak menemui masalah. Pemain seperti Rachmat Irianto yang sempat ditarik keluar karena cedera ketika melawan Singapura di leg kedua semifinal pada 25 Desember lalu sudah bisa ikut latihan kemarin.

Fisik tidak ada masalah. Anak-anak sudah tidak kelelahan dan mengikuti latihan dengan baik, ungkapnya.

Soal mental, STY menegaskan skuadnya sangat siap. Kemenangan atas Singapura membuat motivasi pemain berlipat-lipat. Semoga pemain bisa memberikan yang terbaik di laga final nanti, harapnya.

Artikel Asli