PSSI Akui Puas dengan Kinerja Nyata Shin Tae-yong, Perpanjang Kontrak?

Olahraga | indosport.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:07
PSSI Akui Puas dengan Kinerja Nyata Shin Tae-yong, Perpanjang Kontrak?

INDOSPORT.COM - PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia mengaku cukup puas dengan progres nyata yang diperlihatkan timnas selama dipegang Shin Tae-yong sejak 2020.

Saat ini, publik sepak bola Tanah Air begitu merasakan antusias melihat aksi timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Tim Merah Putih selangkah lagi akan meraih trofi juara dengan bertemu Thailand di final.

Sehingga, banyak pihak yang meminta kontrak Shin Tae-yong diperpanjang karena pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu dinilai sudah membangun pondasi kuat untuk masa depan timnas Indonesia.

"Secara objektif, PSSI menilai timnas memang mengalami progres bagus dan meningkat," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada media di Malang, Senin (27/12/21).

"Shin Tae-yong memiliki keunggulan untuk melatih anak-anak skuat timnas Indonesia," sambung mantan Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur tersebut.

Situasi itu pun mengindikasikan bahwa kinerja Shin Tae-yong mendapatkan lampu hijau. Artinya, kontrak pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bakal diperpanjang.

"Shin Tae-yong ini kan empat tahun dengan PSSI (2020-2024). Bisa saja (kontraknya kembali diperpanjang)," beber Yunus Nusi.

Artikel Asli