Persidom Tantang Perslobar di Semifinal

Olahraga | lombokpost | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 12:00
Persidom Tantang Perslobar di Semifinal

MATARAM -Liga 3 NTB memasuki babak semifinal. Empat tim terbaik dari Grup A dan Grup B akan bersaing di final four. Grup A (Pulau Lombok) diwakili Perslobar yang menjadi juara grup dan PS Bima Sakti yang berstatus runner up. Sedangkan Grup B (Pulau Sumbawa) diwakili Persekobi sebagai juara grup dan Persidom sebagai runner up.

Ketua Asprov PSSI NTB H Mori Hanafi mengatakan babak semifinal pertama akan digelar Rabu (29/12) mempertemukan juara Grup A Perslobar dan runner up Grup B Persidom. Sedangkan semifinal kedua mempertemukan Persekobi melawan PS Bima Sakti akan dilaksanakan Kamis (30/12). Pertandingan semifinal dilaksanakan di GOR 17 Desember, ujarnya.

Klub yang masuk empat besar bisa mencoba lapangan yang digunakan bertanding. Setiap klub memiliki waktu 50 menit untuk mencoba lapangan. Perwakilan Grup B belum pernah menjajal GOR 17 Desember. Jadi ini kesempatan mereka sebelum bertanding, katanya.

Mori berharap semua tim yang masuk ke empat besar bisa menampilkan permainan terbaiknya. Siapapun yang lolos ke babak final adalah tim terbaik yang sudah bersaing dengan klub lain di fase grup. Sampai ke tahap semifinal tidak mudah. Semua tim yang tampil di Liga 3 NTB sekarang sangat bagus dan berjuang maksimal, tandasnya.

Diketahui, Perslobar menjadi juara Grup A dengan tidak pernah terkalahkan dari 10 pertandingan yang dilaluinya. Perslobar mencatat sembilan kemenangan dan satu hasil imbang. Hasil yang dicapai ini berkat usaha keras tim. Meskipun turnamen ini cukup berat karena waktu yang padat tetapi anak-anak tetap bermain maksimal di tiap pertandingannya, kata Pelatih Perslobar Sudianto.

SIAP TEMPUR: Persekobi menjadi wakil Grup B yang akan bertanding di babak semifinal melawan PS Bima Sakti.

Sementara PS Bima Sakti berada di peringkat kedua dengan delapan kemenangan dan dua kekalahan. Berdasarkan hasil tersebut PS Bima Sakti mengumpulkan 24 poin dan bertengger di posisi kedua. Meskipun meraih poin sama dengan PS Mataram, namun PS Bima Sakti unggul dari head to head. Di semifinal kami akan bekerja keras untuk menang. Kami juga mohon dukungan dan doa dari supporter, ujar Manajer PS Bima Sakti Abdul Muis.

Sementara itu, dari Grup B, Persekobi Kota Bima juga menunjukkan penampilan impresif. Dari enam laga yang dilalui, Persekobi juga tidak pernah kalah. Persekobi membukukan lima kemenangan dan satu hasil imbang. Persidom Dompu yang menjadi runner up mencatatkan lima kemenangan dan satu kekalahan.

Kami sudah melakukan persiapan sangat baik. Kami siap tampil maksimal di semifinal, kata Ketua Persekobi, Alfian Indra Wirawan.

Pelatih Persidom Dompu, Andi mengatakan timnya siap menghadapi laga semifinal melawan Perslobar. Meskipun semifinal Liga 3 NTB ini baru pertama kali diikuti Persidom. Kami sangat optimis menghadapi Perslobar. Walaupun mereka dinobatkan sebagai tim terkuat di zona Lombok tidak membuat kami cemas menghadapi tim sekuat mereka, katanya. (puj/r8)

Artikel Asli