Tembus Final Piala AFF 2020, Menpora Pastikan Timnas Indonesia Dapat Bonus

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 11:59
Tembus Final Piala AFF 2020, Menpora Pastikan Timnas Indonesia Dapat Bonus

JAKARTA Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, mengomentari pencapaian Timnas Indonesia yang sukses menembus final Piala AFF 2020. Zainudin Amali pun memastikan Evan Dimas dkk akan mendapatkan bonus dari pemerintah.

Meski menjamin adanya bonus tersebut, Zainudin Amali belum bisa mengatakan apa yang akan didapat skuad Garuda. Sebab, hal itu harus direncanakan dengan matang karena tidak bisa sembarangan begitu saja mengeluarkan uang negara.

Para pemain Timnas Indonesia

Sudah pasti pemerintah ada perhatian, ada apresiasi, tapi seperti apa bentuknya, tidak bisa saya katakan sekarang. Kalau ada pihak masyarakat yang mau memberikan apresiasi ya silakan. Tapi yang jelas, pemerintah juga akan memberikan itu, kata Zainudin kepada awak media.

Lebih lanjut, Zainudin Amali memperkuat ucapannya dengan mengatakan soal bonus yang diberikan kepada Tim Bulu Tangkis Indonesia yang menjuarai Piala Thomas 2020. Sebagai informasi, Zainudin memang ditemui awak media dalam acara pemberian apresiasi kepada beberapa atlet yang berprestasi pada 2021, termasuk kepada Jonatan Christie dan kolega.

Orang-orang meragukan kita kasih bonus ke Tim Thomas, akhirnya kita buktikan hari ini kita berikan. Karena itu ada aturannya, tidak bisa kita punya duit banyak tinggal beli ke warung gitu saja. Tapi pasti ada bonusnya, tapi belum tahu bentuknya seperti apa, jelas pria berdarah Gorontalo itu.

Artikel Asli