Media Vietnam Rendahkan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Jelang Lawan Thailand di Leg I Final Piala AFF 2020

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 11:41
Media Vietnam Rendahkan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Jelang Lawan Thailand di Leg I Final Piala AFF 2020

MEDIA Vietnam, The Thao 247, merendahkan Timnas Indonesia jelang bertemu Thailand di leg I final Piala AFF 2020, Rabu 29 Desember 2021 malam WIB. Dalam pandangan The Thao 247, ada dua hal minor yang dimiliki Timnas Indonesia.

Pertama adalah komposisi pemain. Di setiap lini, Timnas Indonesia kalah jauh ketimbang Thailand. Kedua adalah pengalaman pemain. Para pemain muda skuad Garuda dinilai The Thao 247 takkan mampu menghadapi tekanan partai puncak.

Timnas Indonesia

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu menang dengan agregat 5-3.

Sementara itu, Thailand melaju ke partai puncak setelah mengandaskan perlawanan sang juara bertahan Vietnam. Dalam pertandingan dua leg, Thailand menang agregrat 2-0.

Kemenangan atas negaranya itu membuat media Vietnam menilai Thailand kini jauh diunggulkan. Terbukti dari judul artikelnya yang menulis: Memasuki leg pertama final Piala AFF, Thailand semakin unggul dan jauh lebih diapresiasi ketimbang Indonesia.

Selain itu, menurut media tersebut Thailand dalam kondisi kepercayaan diri tinggi karena akan menjalani final kesembilan kalinya sepanjang sejarah Piala AFF. Thailand dinilai akan mendapatkan trofi keenamnya.

Walaupun Thailand harus membayar dengan absennya dua pemain andalannya yakni Theerathon Bunmathan dan kiper Chatchai Budprom, media itu menilai tak akan berpengaruh banyak. Pasalnya, kualitas permainan Thailand merata di semua posisi.

Artikel Asli