Pratama Arhan Absen di Leg 1 Final Piala AFF 2020, Siapa Bek Kiri Pilihan STY?

Olahraga | sindonews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 11:02
Pratama Arhan Absen di Leg 1 Final Piala AFF 2020, Siapa Bek Kiri Pilihan STY?

KALLANG - Timnas Indonesia dipastikan tanpa Pratama Arhan saat melakoni partai final Piala AFF 2020 melawan Thailand. Namun, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong masih memiliki opsi untuk menambal bek kiri yang ditinggal Arhan.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada final Piala AFF edisi kali ini. Tim Garuda melaju ke laga pamungkas usai menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3, sedangkan Thailand melenggang berkat kemenangan agregat 2-0 atas Vietnam.

Selain bek Thailand, Theerathon Bunmathan yang harus absen karena akumulasi kartu, bek kiri, Pratama Arhan juga dipastikan harus menepi karena alasan serupa. Arhan melakukan pelanggaran keras pada dua leg semifinal kontra Singapura.

Pada leg pertama, Arhan melancarkan tekel yang cukup tinggi kepada gelandang Singapura, Song Ui-young. Pemain berusia 20 tahun itu pun mendapat kartu kuning pada menit 35.

Pada leg kedua, Arhan kembali melancarkan pelanggaran yang berbuah kartu kuning kala melanggar Shaual Anuar di kotak terlarang pada menit ke-89. Arhan nyaris menjadi kambing hitam kekalahan, beruntung eksekusi penalti Faris Ramli digagalkan penjaga gawang Nadeo Argawinata.

Pelatih Shin Tae-yong masih memiliki opsi untuk mengisi kekosongan full-back kiri yang ditinggal Arhan. Edo Febriansah yang memiliki posisi serupa dengan Arhan bisa menjadi andalan Shin Tae-yong pada laga leg pertama.

Selain itu, Alfeandra Dewangga yang bisa bermain di berbagai posisi juga bisa ditempatkan sebagai bek kiri. Baik Dewangga maupun Edo memiliki atribut menyerang dan bertahan sama baiknya.

Final leg pertama akan digelar pada Rabu 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua digelar pada Sabtu 1 Januari 2022. Kedua laga tersebut akan dihelat di Stadion Nasional Singapura, Kallang.

Artikel Asli