Jadi Sorotan, Bonus Rp500 Juta untuk Timnas Indonesia dari Crazy Rich Malang Tuai Decak Kagum dari Media Thailand

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 11:20
Jadi Sorotan, Bonus Rp500 Juta untuk Timnas Indonesia dari Crazy Rich Malang Tuai Decak Kagum dari Media Thailand

SINGAPURA Bonus Rp500 juta yang diberikan Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana, kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia usai lolos ke partai final Piala AFF 2020 jadi sorotan. Bahkan, media Thailand ikut menyoroti hal ini.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sukses melesat ke babak final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura di semifinal dengan agregat skor 5-3. Dengan begitu, skuad Garuda akan menuju partai final keenam kalinya sepanjang sejarah Piala AFF.

Crazy rich Malang memberika hadiah kepada Timnas Indonesia

Kesuksesan ini pun menuai banyak apresiasi. Pasalnya, pencapaian ini lebih dari target sang pelatih, Shin Tae-yong, yang baru membesut skuad Garuda sejak 2019.

Shin menargetkan Indonesia hanya menembus babak semifinal Piala AFF 2020. Namun ternyata, di babak itu, mereka dapat mengandaskan perlawanan dari Singapura. Mereka menang agregrat 5-3 setelah imbang di 1-1 di leg I, kemudian menang 4-2 di leg II.

Dengan begitu, Timnas Indonesia mampu menembus final dan bersiap menghadapi raksasa Asia Tenggara, Thailand. Ini merupakan final keempat menghadapi Thailand setelah tiga pertemuan sebelumnya di partai puncak selalu berakhir untuk kemenangan tim Gajah Perang (2000, 2002, dan 2016).

Apresiasi besar pun diberikan Gilang berupa uang tunai yang diserahkan melalui Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Kabar yang tersiar di laman resmi PSSI tersebut langsung dikutip oleh Media Thailand, Siam Sport.

Para pemain Garuda sangat didukung, menerima suntikan uang Rp500 juta setelah menembus final, tulis judul dari media tersebut, Selasa (28/12/2021).

Artikel Asli