Final Piala AFF 2020: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Thailand di RCTI

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:09
Final Piala AFF 2020: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Thailand di RCTI

JADWAL siaran langsung Timnas Indonesia vs Thailand di RCTI dapat diketahui di artikel ini. Laga final Piala AFF 2020 sendiri diketahui akan digelar dua leg pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Keduanya dipastikan berjalan seru dan menarik.

Sebagaimana diketahui, gelaran Piala AFF 2020 kini sudah memasuki partai puncak sehingga akan segera diketahui siapa tim yang akan menjadi juaranya. Timnas Indonesia dan Thailand pun siap berjuang mati-matian demi merebut status sebagai kampiun.

Para pemain Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Skuad Garuda sendiri diketahui melewati jalan panjang dan tak mudah untuk bisa mencapai babak final ini. Armada Shin Tae-yong memulainya dengan meraih 3 kemenangan dan 1 hasil imbang di fase grup hingga keluar sebagai juara grup.

Di semifinal, Witan Sulaeman dkk pun dihadapkan dengan runner-up grup A, Singapura. Laga dua leg melawan Singapura berjalan tidak mudah. Para pemain harus berjuang keras karena mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah, Singapura, di kedua laga. Namun akhirnya, laga diselesaikan dengan manis hingga melenggang ke final.

Di final, Indonesia akan dihadapkan dengan Thailand yang sudah berpengalaman dalam menjuarai Piala AFF. Mereka tercatat sudah lima kali meraih gelar juara, yakni pada 1996, 2000, 20002, 2014, dan 2016.

Meski begitu, armada Shin Tae-yong pantang gentar. Mereka siap memanfaatkan peluang yang ada untuk memberi Indonesia gelar juara pertama di ajang Piala AFF.

Indonesia masuk final juga kebanggan buat saya dan teman-teman. Saya meminta suporter mendukung kami di final nanti agar bisa juara. Timnas Indonesia bakal berjuang semaksimal mungkin," ujar penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI.

Artikel Asli