Final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia 60-70 Persen dari Level yang Dimau Shin Tae-yong

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:02
Final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia 60-70 Persen dari Level yang Dimau Shin Tae-yong

SINGAPURA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, puas dengan perkembangan Skuad Garuda di Piala AFF 2020. Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia kini 60-70 persen dari level yang diinginkannya.

Sebagaimana diketahui, final Piala AFF 2020 adalah pencapaian tertinggi Shin Tae-yong sejauh ini bersama Indonesia. Dia membawa Indonesia menembus final dengan pemain-pemain muda.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Skuad Garuda telah melalui perjalanan panjang nan melelahkan untuk mencapai partai puncak ini. Mereka memulainya dengan menjadi pemuncak Grup B setelah meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Lolos sebagai pemuncak grup, Indonesia melaju ke semifinal untuk bersua runner-up Grup A yakni tuan rumah Singapura. Dalam laga dua leg, Indonesia menang agregrat 5-3 atas Singapura.

Shin Tae-yong pun melihat peningkatan signifikan dari Skuad Garuda. Ia pun percaya Indonesia akan terus tumbuh hingga sanpai ke level permainan yang diinginkannya.

Tim nasional Indonesia saat ini 60-70% dari level yang saya inginkan. Namun, ini berarti bahwa para pemain memiliki potensi pertumbuhan yang tidak terbatas, ucap Shin Tae-yong, dikutip media Korea Selatan Chosun Ilbo , Selasa (28/12/2021).

Artikel Asli