Live Streaming RCTI Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand: Saatnya Juara!

Olahraga | sindonews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 09:25
Live Streaming RCTI  Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand: Saatnya Juara!

KALLANG - Indonesia tinggal selangkah lagi mewujudkan misi menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah. Skuad Garuda hanya perlu menjegal Thailand di partai final.

Final Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand akan digelar dua kali yang semuanya disiarkan secara langsung oleh televisi MNC Group, dan secara streaming di RCTI+.

Pada leg pertama, Indonesia akan berperan sebagai tuan rumah, Rabu (29/12/2021) di National Stadium. Selanjutnya Thailand jadi tuan rumah, Sabtu (1/1/2022) ditempat yang sama.

Meski demikian, peraturan gol tandang tetap tidak berlaku. Ini lantaran semua partai final juga terpusat di satu tempat, Singapura.

Karena itu, sangat penting untuk memetik kemenangan dengan skor besar pada pertemuan pertama. Jika ini bisa terpenuhi, maka bisa memudahkan di laga berikutnya.

Terlebih, Indonesia sempat merasakan dampak tidak bisa menang pada leg 1 semifinal kontra Singapura. Saat itu, laga berakhir 1-1.

Ini membuat Indonesia harus habis-habisan di pertemuan kedua. Walau akhirnya menang 4-2, itu baru diraih setelah bertanding selama 120 menit.

Sementara Thailand melaju ke final tanpa kesulitan berkat sukses di leg 1. Terlepas kontroversi soal wasit, Negeri Gajah Putih bisa menundukan Vietnam 2-0.

Keunggulan itu membuat Thailand hanya perlu bermain imbang di leg kedua, yang bisa terpenuhi lantaran berkesudahan 0-0.

Intinya, hasil leg 1 final Piala AFF 2020 bisa memberi gambaran siapa yang layak mendapat predikat tim terbaik di Asia Tenggara. Keseruan laga Indonesia vs Thailand ini bisa disaksikan melalui RCTI+.

Link Live Streaming RCTI+

Rabu, (29/12/2021)

* Indonesia vs Thailand

Klik disini

Artikel Asli