Geger! Shin Tae-yong Marahi Asnawi Ledek Pemain Singapura, Ancam Dikeluarkan dari Timnas

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 09:01
Geger! Shin Tae-yong Marahi Asnawi Ledek Pemain Singapura, Ancam Dikeluarkan dari Timnas

Pelatih kebanggaan rakyat Indonesia, Shin Tae-yong, telah memberikan sikap tegas kepada Asnawi Mangkualam soal mengejek Faris Ramli. Karenanya, Shin tak segan mendepak bek andalannya itu andai sang pemain mengulanginya lagi.

Sementara, Asnawi Mangkualam dinilai melakukan tindakan provokasi pada laga semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura, Sabtu (25/12). Pemain dari klub Ansan Greeners itu melakukannya saat Faris Ramli gagal mengeksekusi penalti di menit 90.

Pada saat itu, situasi pertandingan memang sedang dalam gejolak membara. Skor imbang 2-2 dan Singapura mendapat kesempatan unggul untuk mengunci kemenangan dengan melakukan penalti. Setelah penalti gagal, laga dilanjutkan ke babak extra time dan Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang 4-2.

Shin Tae-yong menyebutkan bahwa dirinya tidak mengetahui insiden tersebut. Namun, saat menonton video rekaman ulang, Shin langsung memarahi Asnawi.

''Saya tidak mengetahui kejadian tersebut saat masih berada di stadion. Akan tetapi, saya terkejut ketika melihat video tayangan ulang,'' kata Shin Tae-yong, dikutip dari Media Korea Selatan, The JoongAng.

"Setelah makan siang, saya memarahi Asnawi dan mengatakan 'Jika hal itu terjadi lagi di era kepelatihan saya, jangan berharap Kamu akan datang ke tim nasional!','' tegas Shin.

Shin menegaskan bahwa pesepak bola profesional perlu memiliki kepribadian yang baik. Setelah dimarahi Shin, Asnawi juga sudah meminta maaf.

''Semua orang di lapangan adalah rekan seprofesi. Betapa sedihnya pemain itu karena dia gagal mengeksekusi penalti. Asnawi juga sudah mengatakan 'aku tidak akan melakukannya lagi','' pungkasnya.

Perlu diketahui, timnas Indonesia selanjutnya akan bermain di final Piala AFF 2020 melawan Thailand. Evan Dimas dkk. akan bertanding dengan format dua leg pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Artikel Asli