Remehkan Timnas Indonesia, Mantan Pelatih Thailand Prediksi Skuad Gajah Perang Juara Piala AFF 2020

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 08:54
Remehkan Timnas Indonesia, Mantan Pelatih Thailand Prediksi Skuad Gajah Perang Juara Piala AFF 2020

MANTAN pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand periode 1997-1998, Witthaya Laohakul, memprediksi skuad Gajah Perang julukan Thailand akan keluar sebagai juara Piala AFF 2020. Ia menilai Timnas Indonesia hanya jago serangan balik, sehingga Thailand tak memiliki alasan untuk tak keluar sebagai juara Piala AFF 2020.

Thailand akan bertemu Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 yang berlangsung dua leg, tepatnya pada Rabu 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Skuad Gajah Perang dan Timnas Indonesia sama-sama menatap laga final dengan kepercayaan diri tinggi.

Timnas Thailand

(Thailand akan hadapi Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020)

Dibilang begitu karena baik Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama tidak terkalahkan sebelum menjejaki partai final. Timnas Indonesia meraup empat menang dan dua imbang dalam enam laga.

Sementara itu, Thailand racikan Alexandre Polking mendapatkan lima menang dan satu imbang. Satu lagi, pertemuan ini bak dua kutub kekuatan sepakbola.

Timnas Indonesia merupakan tim tetajam di Piala AFF 2020 dengan koleksi 18 gol. Sementara itu, Thailand adalah tim dengan pertahanan terapat dengan baru kemasukan satu gol.

Meski Timnas Indonesia memiliki catatan impresif di atas, Witthaya Laohakul tak melihat skuad Garuda bakal keluar sebagai juara Piala AFF 2020. Jika Teerasil Dangda dan kawan-kawan tampil seperti biasa, Witthaya Laohakul optimistis Thailand mengangkat trofi di akhir turnamen.

Artikel Asli