Sumbang Bonus Piala Thomas untuk Mantan Atlet, Jonatan Christie Tuai Haru Netizen

Olahraga | indosport.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 08:47
Sumbang Bonus Piala Thomas untuk Mantan Atlet, Jonatan Christie Tuai Haru Netizen

INDOSPORT.COM Pebulutangkis Jonatan Christie tuai haru netizen kala menyumbangkan sebagian bonus Piala Thomas 2020 dari pemerintah untuk mantan atlet yang hidup kekurangan.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora), Zainudi Amali, baru saja memberikan secara langsung bonus senilai Rp10 miliar kepada tim Piala Thomas 2020 pada Senin (27/12/21).

Apresiasi tersebut diberikan kepada Pengurus Pusat PBSI yang diwakilkan Ketua Umum Agung Firman Sampurna, di Wisma Kemenpora di Jakarta.

Mengetahui akhirnya perjuangan tim Piala Thomas 2020 mendapatkan apresiasi Pemerintah RI, Jonatan Christie pun langsung mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan.

Tak lupa, pebulutangkis tunggal putra ranking 8 dunia tersebut ingin menyumbangkan sebagian bonus Piala Thomas yang diterimanya untuk tujuan mulia.

Melalui akun Instagram pribadinya, @jonatanchristieofficial , yang diunggah pada Senin (27/12/21), dia menyampaikan akan menempati sebuah nazar mulia.

Tak lain karena Jonatan Christie ingin membagikan 50 persen bonus yang didapatnya kepada mantan atlet, tak hanya bulutangkis, tetapi siapapun yang hidupnya kurang beruntung dan pantas dibantu.

Beberapa waktu lalu saya sempat bernazar, jika saya mendapatkan penghargaan yang datang dari pemerintah dan sesuai pembagian yang saya dapatkan nanti,

Saya ingin memberikan 50% dari penghargaan yang saya dapatkan untuk para mantan atlet mungkin sekarang hidupnya berkekurangan atau tidak seberuntung kami semua, para atlet jaman sekarang, tulis Jonatan Christie.

Lebih lanjut, Jonatan Christie juga meminta saran kepada para netizen memberitahu informasi sekiranya jika ada mantan atlet yang pantas diberikan bantuan.

Tolong kalau ada yang tahu siapa orangnya dan tahu harus menghubunginya kemana boleh. Tolong tulis di kolom komentar di bawah ya. Dan kalau boleh sertakan juga masa aktif beliau, tulis Jonatan Christie.

dan prestasinya selama menjadi atlet ketika mewakili Indonesia di kancah international,pungkas penggawa tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas 2020 tersebut.

Artikel Asli