Jelang Leicester Vs Liverpool, Rodgers: Jadwal Pertandingan Liga Inggris, Konyol!

Olahraga | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 08:16
Jelang Leicester Vs Liverpool, Rodgers: Jadwal Pertandingan Liga Inggris, Konyol!

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Hanya berselang tiga hari setelah menghadapi Manchester City, Leicester City sudah harus menghadapi Liverpool pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Rabu (29/12) dini hari WIB. Dengan singkatnya masa pemulihan, ditambah badai cedera yang tengah dialami tim utama, the Foxes akan menghadapi the Reds dengan kondisi yang jauh dari kata ideal.

Lawatan Liverpool ke Stadion King Power ini pun datang pada momen yang kurang tepat buat the Foxes. Tim besutan Brendan Rodgers itu kehilangan empat pemain andalan di lini belakang, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ricardo Pereira, dan James Justin, lantaran mengalami cedera.

Kondisi serupa juga menimpa Harvey Barnes dan Patson Daka. Belum lagi dengan keraguan terkait kondisi kebugaran Jamie Vardy dan Wilfried Ndidi. Ujungnya, performa the Foxes pun terus menunjukkan tren penurunan.

Leicester hanya mampu memetik satu kemenangan di enam laga terakhir, termasuk saat dibekap Manchester City, 3-6, akhir pekan lalu.

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, mengakui, timnya tengah melakoni jadwal pertandingan yang begitu konyol. Para pemain, lanjut Rodgers, tidak akan kembali sepenuhnya bugar hanya dalam rentang waktu 72 jam.

''Jadi, menghadapi Liverpool pada tengah pekan ini benar-benar jadwal yang konyol. Namun, kami terpaksa melakoni laga tersebut dan kami akan bersiap semaksimal mungkin. Karena itu, tidak ada sesi latihan berat,'' ujar Rodgers seperti dilansir The Guardian , Selasa (28/12).

Tidak hanya itu, eks pelatih Liverpool itu juga menilai, Liverpool memiliki sedikit keuntungan dengan masa pemulihan yang lebih panjang. Laga Liverpool kontra Leeds United, akhir pekan lalu, terpaksa ditunda. Artinya, the Reds memiliki jeda antarpertandingan selama kurang lebih sepekan.

''Kendati begitu, ini yang harus kami hadapi. Ini merupakan tantangan besar buat kami. Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah tetap bekerja keras dan berusaha meraih kemenangan di periode berat ini,'' kata Rodgers.

Kekalahan dari Manchester City, akhir pekan lalu, membuat the Foxes melorot ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 22 poin dari 17 laga. The Foxes terpaut tiga poin dari peringkat kedelapan klasemen sementara, yang ditempati Wolverhampton Wanderers.

Artikel Asli