Ada Juara Liga, 5 Pemain yang Bersinar Usai Dilepas Pep Guardiola dari Manchester City

Olahraga | indosport.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 08:11
Ada Juara Liga, 5 Pemain yang Bersinar Usai Dilepas Pep Guardiola dari Manchester City

INDOSPORT.COM Berikut lima pemain yang berhasil bersinar di klub barunya usai dilepas Pep Guardiola dari raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Pep Guardiola kini tengah menjalani musim keenamnya bersama Manchester City, sejak kedatangannya dari Bayern Munich pada 2016 lalu.

Pria berkebangsaan Spanyol itu pun terbilang sukses. Ia menghadirkan sejumlah trofi ke Etihad Stadium seperti Liga Inggris (3), Carabao Cup (4), dan Piala FA (1).

Meski demikian, ia masih gagal mendatangkan satu trofi besar yang jadi idaman Manchester City yakni Liga Champions, dengan prestasi terbaik di ajang itu adalah menjadi runner up pada musim lalu.

Selain karena kepiawaiannya mengatur strategi, kesuksesan Pep Guardiola tak lepas dari kehadiran sejumlah bintang yang ia boyong seperti Ederson, Joao Cancelo, hingga Kyle Walker.

Di sisi lain, sepanjang masa kepelatihannya di Etihad, tak sedikit pula sejumlah bintang yang didepak Guardiola dari Man City karena berbagai alasan, di antaranya surplus pemain atau kinerja yang memang tak optimal.

Sebagian di antaranya pada akhirnya gagal bersinar di klub barunya, meski demikian tak sedikit yang justru tampil gemilang dan menjadi andalan, hingga meraih gelar juara.

Berikut ini 5 pemain yang bersinar usai dilepas Pep Guardiola dari Manchester City:

Jesus Navas

Datang ke City pada 2013 dari Sevilla, Jesus Navas sukses jadi andalan. Namun, situasi berubah saat Pep Guardiola datang pada 2016. Di musim perdana Guardiola, menit bermain Navas turun hingga akhirnya ia memilih kembali ke Sevilla di akhir musim.

Pulang ke klub lamanya itu, Jesus Navas kembali menjadi pilihan utama. Sejauh ini, ia sudah memasuki musim kelima dan mencatatkan 193 penampilan. Ia juga berhasil membawa Los Nervionenses menjuarai Liga Europa di musim 2019/2020.

Fernando

Sama seperti Navas, Fernando juga sempat menjadi andalan di lini tengah Manchester City sebelum kedatangan Pep Guardiola. Namun, kesempatan bermainnya turun saat Guardiola datang dan ia pun hengkang ke Galatasaray di akhir musim.

Bersama klub Turki itu, ia meraih 2 gelar Liga Turki dan 1 Piala Turki. Pada 2019, Fernando menyusul Navas ke Sevilla. Bersama klub Spanyol itu ia memenangi Liga Europa 2019/2020 dan masih jadi andalan sampai saat ini.

Artikel Asli