Antar RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1, Hamka Hamzah Pensiun

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 07:27
Antar RANS Cilegon FC Promosi ke Liga 1, Hamka Hamzah Pensiun

CIBINONG - Bek tengah veteran RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah, baru saja mengantarkan klubnya promosi ke Liga 1 usai lolos ke final Liga 2 2021-2022. Akan tetapi, pemain berusia 37 tahun itu menyebut dirinya 80 persen bakal pensiun setelah musim ini.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (27/12/2021) sore WIB, tim arahan Rahmad Darmawan menang dengan skor 3-0 atas PSIM Yogyakarta. RANS Cilegon FC pun memastikan tiket untuk promosi ke Liga 1 setelah kemenangan itu.

Hamka Hamzah (Foto: Instagram/@hamka23hamzah)

Meski meraih hasil manis, kabar pahit mewarnai tim berjuluk The Prestige Phoenix itu. Sebab, Hamka selaku kapten RANS Cilegon FC mengatakan tidak akan melanjutkan karier setelah ini.

Hal itu bukan tanpa alasan. Hamka mengatakan dirinya mengalami cedera ACL. Bahkan, Hamka sebenarnya tidak boleh diturunkan pada pertandingan malam ini karena cedera yang dialaminya.

"Ke depannya, saya 80 persen sepertinya selesai (pensiun)," ujar Hamka kepada awak media, Senin (27/12/2021).

"Jadi, ada juga dokter Sapto berbicara bahwa sebenarnya saya tidak bisa bermain hari ini. Lutut saya ACL robek lagi, masa saya harus operasi kelima kali," lanjutnya.

Artikel Asli