Jelang Southampton vs Tottenham Hotspur, Conte Ogah Jemawa

Olahraga | sindonews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 07:05
Jelang Southampton vs Tottenham Hotspur, Conte Ogah Jemawa

SOUTHAMPTON - Tottenham Hotspur akan menyambangi Southampton untuk melakoni lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Armada Antonio Conte cukup diunggulan karena punya modal bagus.

Tottenham bakal mengunjungi St. Mary's Stadium, Selasa (28/12/2021) dengan catatan tidak terkalahkan selama enam laga terbaru Liga Inggris, itu termasuk melibas Crystal Palace 3-0.

Harry Kane, Lucas Moura dan Son Heung-min sukses menjebol gawang Palace 3-0, Minggu (26/12/2021). Hasil ini membantu The Lilywhites naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan 29 poin.

Ini juga membuat klub London itu terlihat lebih mapan di bawah Conte. Padahal, dia baru bertugas pada November setelah Nuno Espirito Santo dipecat akibat performa buruk.

Lebih lanjut, Conte dipercaya bisa membantu Tottenham meraih kesuksesan seperti yang dilakukannya terhadap Chelsea.

Tetapi, pelatih asal Italia itu enggan membuat perbandingan antara kondisi Tottenham saat ini dengan Chelsea kala dipandunya meraih gelar Liga Inggris 2016/2017.

Ketika ditanya apakah Spurs mulai membangun momentum dengan cara yang sama seperti ketika The Blues menjadi tim pemenang, Conte menjawab singkat: "Tidak, saya pikir itu berbeda," ucapnya.

"Saya tidak suka membandingkan situasi yang berbeda. Saya ingat betul saya memulai musim (2016/2017). Saat memulai musim, Anda punya kemungkinan bekerja dengan pemain dan juga membuat keputusan tentang pemain. Ini adalah berbeda," lanjutnya dilansir reuters.

Meski mengakui Tottenham menunjukkan tanda-tanda perbaikan, Conte mengatakan itu masih jauh dari kata selesai. Artinya, para pemain tetap harus fokus, termasuk saat melawan Southampton.

"Yang pasti kami harus terus meningkat. Memanfaatkan kepercayaan diri yang bisa meningkatkan kemampuan kami. Kami tahu betul, saya tahu betul, kami memiliki pekerjaan besar yang harus dilakukan," jelasnya.

"Bagus untuk mendapatkan tiga poin, mencetak tiga gol dengan tiga striker Anda. Bagus untuk menjaga clean sheet lagi," pungkas mantan pelatih Juventus itu.

Artikel Asli