Pemain Baru Persija Harus Bermental Juara

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 07:14
Pemain Baru Persija Harus Bermental Juara

JAKARTA - Persija Jakarta akan memanfaatkan bursa transfer paruh musim Liga 1 2021-2022 dengan maksimal. Pergerakan aktif terus dilakukan oleh manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran.

Hasilnya, dua pemain baru sudah diperkenalkan kepada publik dan telah ikut berlatih bersama tim. Mereka adalah Ichsan Kurniawan (gelandang) dan Samuel Christianson Simanjuntak (bek). Pergerakan manajemen tak hanya sampai di dua nama itu. Manajer Persija, Bambang Pamungkas, memastikan masih ada beberapa nama lain yang saat ini masih dalam proses perekrutan.

Bambang mengatakan Macan Kemayoran masih berkomunikasi dengan 4-5 pemain lagi untuk melengkapi komposisi pemain di putaran kedua. Kendati demikian, ia tak akan menyebut nama hingga pemain tersebut memenuhi segala persyaratan proses rekrutmen yang ditentukan oleh tim, yaitu tes medis.

Terlepas dari sosok baru yang akan bergabung dalam tim nantinya, ada dua syarat utama yang harus dimiliki oleh calon pemain. "Yang terpenting adalah pemain-pemain punya kemauan untuk kerja keras di setiap pertandingan dan punya mental kuat untuk selalu berusaha memenangkan pertandingan," Asisten Pelatih Persija, Sudirman dikutip situs resmi Persija, Senin (27/12).

"Jadi, masuk ke lapangan itu harus punya mentalitas 'Aku harus menang'. Itu yang selalu saya tekankan. Mental-mental seperti itu akan kami tekankan kepada para pemain," sambungnya. ben/S-2

Artikel Asli