Dapat Bonus Piala Thomas 2020, Jonatan Christie Sisihkan Separuhnya untuk Bantu Atlet yang Hidupnya Kekurangan

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 07:11
Dapat Bonus Piala Thomas 2020, Jonatan Christie Sisihkan Separuhnya untuk Bantu Atlet yang Hidupnya Kekurangan

JAKARTA Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tak ingin menikmati sendirian bonus Piala Thomas 2020 yang akhirnya diberikan pemerintah. Dia mengatakan akan menepati nazarnya untuk membagikan 50 persen bonus kepada para atlet yang hidupnya kurang beruntung.

Sebagaimana diketahui, tim putra bulu tangkis Indonesia, termasuk Jonatan Christie, baru saja menerima apresiasi dari pemerintah atas prestasi mereka menjuarai Piala Thomas 2020. Bonus yang diberikan pemerintah mencapai Rp10 miliar.

Piala Thomas 2020

Jonatan pun kemudian bereaksi atas apresiasi yang diberikan pemerintah. Lewat unggahan di Instagram pribadinya, dia menjelaskan akan memberikan bonus yang didapatnya dari pemerintah untuk para atlet yang hidupnya kurang beruntung.

Beberapa waktu lalu saya sempat bernazar, jika saya mendapatkan penghargaan yang datang dari pemerintah dan sesuai pembagian yang saya dapatkan nanti, saya ingin memberikan 50% dari penghargaan yang saya dapatkan untuk para mantan atlet yang mungkin sekarang hidupnya berkekurangan atau tidak seberuntung kami semua, para atlet zaman sekarang, tulis Jonatan dalam Instagram-nya, @jonatanchristieofficial.

Itu berarti, Jojo -sapaan akrab Jonatan- akan memberikan 50% bonus yang diterimanya dari pemerintah berkat prestasinya membawa pulang Piala Thomas 2020. Lalu, dalam keterangan gambar yang diunggahnya itu, pemain berusia 24 tahun tersebut meminta netizen memberikan informasi siapa saja atlet yang kiranya membutuhkan bantuan darinya.

Artikel Asli