Maguire Sebut Performa Man United Anjlok Kontra Newcastle

Olahraga | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 07:00
Maguire Sebut Performa Man United Anjlok Kontra Newcastle

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire, menyebut performa timnya buruk saat menghadapi Newcastle United pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris di St. James Park, Selasa (28/12) dini hari WIB. MU yang baru beraksi sejak 16 hari terakhir, tampil inferior meski mendominasi penguasaan bola.

Tuan rumah Newcastle bahkan berhasil mencuri gol cepat saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

"Ya, ternyata libur 16 hari tidak membantu kami," kata Maguire seperti dilansir Manchester Evening News , Selasa (28/12).

MU menjadi salah satu klub Liga Primer Inggris yang sedang dilanda krisis akibat wabah Covid-19 di internal klub. Ini membuat tiga pertandingan the Red Devils terpaksa ditunda. Karena itu, Maguire mengeklaim Covid-19 sangat memengaruhi performa rekan-rekannya.

"Tempat latihan ditutup, setengah pemain yang bermain hari ini baru sembuh dari virus. Tentu hal tersebut tidak membantu meski kami tidak bisa menjadikannya alasan," jelas Maguire.

Setelah tertinggal 0-1 hingga babak pertama, MU baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol pemain pengganti, Edinson Cavani, di menit ke-71. Torehan satu poin pun membuat MU semakin sulit untuk merangsek ke peringkat empat besar klasemen sementara. Iblis Merah saat ini berada di urutan ketujuh dengan 28 poin.

"Pada 20 menit pertama di pertandingan tidak cukup baik. Tapi di 20 menit akhir, Anda mungkin bisa melihat kami benar-benar berusaha mencuri gol setelah menyeimbangkan kedudukan," tegas Maguire.

Artikel Asli