Intip Perbandingan Skuad Timnas Indonesia vs Thailand Jelang Final Piala AFF 2020: Dari Tinggi Pemain hingga Rata-Rata Usia

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 06:50
Intip Perbandingan Skuad Timnas Indonesia vs Thailand Jelang Final Piala AFF 2020: Dari Tinggi Pemain hingga Rata-Rata Usia

SINGAPURA Jelang laga final Piala AFF 2020 yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Thailand, menarik untuk menilik lebih jauh kondisi skuad kedua tim. Kini, mari menilik bersama perbandingan skuad Timnas Indonesia dari berbagai aspek, mulai tinggi pemain hingga rata-rata usia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni partai penentu di final Piala AFF 2020 melawan Thailand. Laga final akan digelar dua leg, yakni pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Timnas Indonesia

Skuad Garuda sendiri telah melalui perjalanan panjang nan melelahkan untuk bisa mencapai partai puncak ini. Armada Shin Tae-yong memulainya dari menjadi pemuncak Grup B setelah mengalami 3 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Tiga kemenangan didapat melawan Kamboja (4-2), Laos (5-1), dan Malaysia (4-1). Kemudian, satu hasil imbang didapat saat melawan Vietnam (0-0).

Lolos sebagai pemuncak grup, Indonesia akhirnya melaju ke semifinal untuk bersua runner-up grup A, yakni tuan rumah Singapura. Dalam laga dua leg tersebut, Indonesia menang agregrat 5-3 setelah memperoleh hasil imbang 1-1 di leg pertama dan menang 4-2 di leg kedua.

Sementara itu, catatan hampir sama diperoleh Thailand. Mereka juga menjadi pemuncak grup A, namun memperoleh poin sempurna karena tidak pernah kalah atau pun imbang sekali pun.

Thailand mampu mengandaskan perlawanan Timor Leste (2-0), Myanmar (4-0), Filipina (2-1), dan Singapura (2-0). Alhasil poin mereka adalah 12 dengan 10 kali mencetak gol dan satu kali kebobolan.

Di semifinal, mereka melawan runner up grup B yang dihuni oleh Vietnam. Di laga itu, pasukan Gajah Perang menang dengan skor 2-0 di leg pertama dan 0-0 di leg kedua.

Artikel Asli