Hadapi Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020 Tanpa Kiper Andalan, Begini Reaksi Pelatih Thailand

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 06:20
Hadapi Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020 Tanpa Kiper Andalan, Begini Reaksi Pelatih Thailand

SINGAPURA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand, Alexandre Polking, mengomentari absennya sang kiper andalan, Chatchai Budprom, dalam laga final Piala AFF 2020 kontra Timnas Indonesia. Meski tak bisa menurunkan penjaga gawang utamanya, Polking mengaku tak khawatir.

Pasalnya, Polking menilai dua kiper The War Elephant -julukan timnas Thailand- memiliki kualitas sama bagusnya seperti Chatchai Budprom. Mereka pun siap bertanding maksimal dan membantu Timnas Thailand meraih gelar juara.

Chatchai Budprom

Sebagaimana diketahui, Thailand berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 usai menang agregat 2-0 atas Vietnam di semifinal. Namun, dalam pertandingan tersebut, The War Elephant harus kehilangan Budprom akibat mengalami cedera serius.

Sementara jelang pertandingan menghadapi Indonesia, Polking menyampaikan kabar buruk terkait cedera Budprom. Sang kiper andalan Timnas Thailand itu dipastikan absen melawan Timnas Indonesia di partai final. Dia bahkan dikabarkan bakal absen selama 6-8 bulan ke depan lantaran mengalami cedera parah.

Momo -sapaan akrab Alexandre Polking- mengatakan meski kehilangan Budprom, Thailand tak risau karena masih memiliki Siwarak Tedsungnoen dan Kawin Thamsatchanan. Kedua nama ini siap menjaga mistar gawang Thailand dengan baik dan sigap.

"Jelas berita buruk bagi para penggemar Thailand dan tim kami. Karena Chatchai tampil dengan baik sepanjang turnamen. Dia memiliki harapan yang tinggi untuk bermain di final. Semua orang sedih kehilangan dia karena cedera seriusnya," kata Polking, dilansir dari THSport, Selasa (28/12/2021).

Tentu saja, kami memiliki dua penjaga gawang yang sangat bagus, sementara Kawin telah kembali mengunjungi ayahnya pada periode sebelumnya dan baru saja kembali ke tim, sambungnya.

Artikel Asli