Ingin Fabio Quartararo Bertahan, Yamaha Harus Lakukan Hal Ini

Olahraga | kabaroto.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 06:00
Ingin Fabio Quartararo Bertahan, Yamaha Harus Lakukan Hal Ini

KabarOto.com Selain isu kenaikan gaji yang diinginkan oleh Fabio Quartararo, Yamaha juga harus berusaha untuk meningkatkan performa YZF-M1 agar tidak kalah dari Ducati. Faktor ini juga jadi penentu, bertahan atau tidaknya Quartararo.

Meskipun menjuarai MotoGP 2021, setelah terakhir kali juara pada tahun 2015 melalui Jorge Lorenzo. Yamaha memiliki pekerjaan rumah yang sulit, di mana performa Yamaha M1 masih kalah dibandingkan pesaingnya di MotoGP.

Fabio Quartararo sendiri telah mengutarakan keluhannya, dan meminta Yamaha untuk meningkatkan performa motornya.

"Yamaha harus bekerja tujuh hari seminggu, 24 jam sehari. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, saya sudah memberi tekanan pada mereka. Sangat penting untuk bekerja dengan baik, karena kami juga melihatnya di Valencia, di sirkuit yang sangat positif bagi kami, ungkap Quartararo.

Seperti yang diketahui, MotoGP Valencia 2021 dikuasai oleh Ducati. Di mana, pembalapnya menempati tiga posisi teratas. Mereka adalah Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Jack Miller. Selain itu, pebalap lain yang juga menggunakan Ducati seperti Johann Zarco dan Enea Bastianini juga menampilkan performa apik dengan finis di peringkat 6 dan 8.

Fabio Quartararo sendiri bakal menjalani musim terakhirnya bersama Yamaha tahun depan. Sejauh ini memang belum ada kabar pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak Quartararo dengan Yamaha.

"Saya tidak suka membicarakannya begitu cepat. Ini masih tahun 2021 dan kita sudah berbicara tentang 2023, 2024. Saya ingin melangkah selangkah demi selangkah. Masih terlalu dini untuk membicarakan apa yang akan terjadi," pungkasnya.

Artikel Asli