Pundit Vietnam Remehkan Timnas Indonesia: Sulit Juara Piala AFF 2020

Olahraga | sindonews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 05:40
Pundit Vietnam Remehkan Timnas Indonesia: Sulit Juara Piala AFF 2020

Sukses Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 merusak prediksi pengamat bola di Asia Tenggara yang sejak awal meremehkan kekuatan pasukan Shin Tae-yong. Pundit atau pengamat bola Vietnam Vu Manh Hai menjadi orang yang masih tidak percaya dengan kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura dengan skor 4-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Vu Man Hai menyebut lolosnya Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020 di luar perkiraannya yang sebelumnya lebih menjagokan Vietnam bertemu Thailand di final. Namun, permainan Timnas Indonesia merusak semua prediksi hingga lolos ke final bertemu Thailand.

''Indonesia penuh dengan pemain muda dan menembus final yang di luar imajinasi. Mereka bermain sangat riang dan santai tapi taktiknya tidak ada yang istimewa,''kata Vu Manh Hai pengamat sepak bola Vietnam dikutip dari media Vietnam, Soha.vn.

Dia menambahkan, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menampilkan permainan energik layaknya pasukan muda yang haus dengan kemenangan. ''Tim ini sangat energik sebagai sebuah tim. Ada banyak pemain di kelompok usia U-23, jadi mereka akan terus meningkat. Saya kira ini akan menjadi salah satu tim yang akan menjadi tantangan besar pada SEA Games mendatang,''lanjutnya.

Kendati lolos ke final, Vu Manh Hai tidak menganggap Timnas Indonesia memiliki permainan istimewa. Menurut Vu Manh Hai, Timnas Indonesia akan kesulitan meraih kemenangan saat melawan Thailand di final yang digelar besok. ''Jika bertemu Thailand atau Vietnam di final, akan sulit bagi Indonesia untuk menjadi juara. Masalahnya pada keahlian. Indonesia tidak terlalu tajam.''

Artikel Asli