Fakhri Husaini Sebut Indonesia Bakal Hajar Thailand Tanpa Bikin Jantung Berdebar

Olahraga | inewsid | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 05:50
Fakhri Husaini Sebut Indonesia Bakal Hajar Thailand Tanpa Bikin Jantung Berdebar

JAKARTA, iNews.id - Fakhri Husaini sebut Indonesia bakal hajar Thailand tanpa bikin jantung berdebar. Hal ini diungkapkan jelang kedua negara itu bentrok di final Piala AFF 2020.

Indonesia vs Thailand berlangsung dua leg di National Stadium. Laga pertama digelar Rabu (29/12/2021) malam WIB dan kedua Sabtu (1/1/2021) malam WIB.

Fakhri Husaini yang merupakan mantan pelatih Indonesia U-16 dan U-18 memprediksi skuad Garuda juara Piala AFF 2020 tanpa bikin deg-degan seperti saat lawan Singapura di semifinal.

Fakhri Husaini (Foto: iNews.id/Reynaldi Hermawan)
Fakhri Husaini (Foto: iNews.id/Reynaldi Hermawan)

Meski demikian pelatih yang kini menangani tim Liga 2 Persiba Balikpapan tersebut menganalisis laga Indonesia vs Thailand bakal tetap berlangsung seru.

Mantan kapten timnas Indonesia tersebut ternyata mengikuti betul Piala AFF 2020. Fakhri Husaini sampai hafal pemain-pemain yang memiliki kemampuan istimewa sepanjang Piala AFF 2020 bergulir.

Fakhri Husaini mengaku terkesan dengan tiga pemain dari tiga negara kuat berbeda. Fakhri menyebut tiga nama pemain yang dianggapnya memiliki skill di atas rata-rata. Ketiga pemain tersebut adalah Nguyeng Quang Hai (Vietnam), Chanatip Songkrasin (Thailand) dan tentu saja Witan Sulaeman.

"Nguyen Quang Hai adalah salah satu alasan kenapa saya selalu menantikan laga timnas Vietnam. Sama halnya ketika saya juga menantikan penampilan Chanathip Songkrasin bersama Thailand, dan tentu saja Witan Sulaiman bersama timnas Indonesia. Tiga pemain berwajah bayi, menggemaskan, dengan dribbling menakutkan dan passing mematikan," kata Fakhri dikutip dari lama instagram pribadinya.

Lebih lanjut, meskipun Nguyen Quang Hai tak akan tampil di final karena Vietnam sudah tersingkir, Fakhri Husaini mengatakan bahwa Chanatip dan kawan-kawan bukanlah lawan yang enteng.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini merayakan sukses skuatnya lolos ke Piala Asia U-19 2020.

Namun Fakhri optimistis Indonesia akan mampu melewati adangan Thailand dan mencatat sejarah baru dengan menjuarai Piala AFF untuk kali pertama.

"Partai final tanpa NQH (Nguyen Quang Hai), tapi Chanathip bukanlah lawan enteng, karena Vietnam sudah merasakan kehebatannya. Kita berharap laga final akan berlangsung seru, Insya Allah hasil akhir untuk kemenangan Indonesia tanpa harus membuat jantung berdebar seperti saat lawan Singapura," Fakhri menambahkan.

Artikel Asli