Edinson Cavani Selamatkan MU dari Kekalahan saat Jumpa Newcastle United

Olahraga | limapagi.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 05:31
Edinson Cavani Selamatkan MU dari Kekalahan saat Jumpa Newcastle United

LIMAPAGI- Laga Newcastle United vs Manchester United dalam lanjutan kompetisi Premier League musim 2021-2022 berakhir tanpa pemenang. Bermain di St James Park, Selasa, 28 Desember 2021 dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1.

MU kecolongan terlebih dahulu di menit ketujuh. Tendangan kaki kanan dari Allan Saint-Maximin memanfaatkan assist dari Sean Longstaff berhasil membawa Newcastle unggul 1-0.

Peluang emas didapat oleh Cristiano Ronaldo untuk MU di menit 21. Sayangnya sundulan Ronaldo, memanfaatkan umpan dari Alex Telles masih dapat diblok oleh kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Peluang MU kembali diamankan oleh pertahanan Newcastle di menit 30. Fred memberikan umpan kepada Mason Greenwood, namun sepakan kaki kirinya masih melebar.

Newcastle mencoba membongkar pertahanan MU. Sayangnya Allan Saint-Maximin terjebak offside saat menerima umpan dari Callum Wilson di menit 38.

Pertandingan di babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Newcastle. Di babak kedua, manajer MU, Ralf Rangnick mencoba mengganti beberapa pemain untuk menambah daya gedor.

Mason Greenwood digantikan oleh Edinson Cavani. Sedangkan Fred ditarik keluar dan digantikan oleh Jadon Sancho.

Cristiano Ronaldo mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas di menit 52. Namun tendangan kaki kanan dari Ronaldo masih melebar.

Kiper MU, David De Gea berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan di menit 61. De Gea menyelamatkan bola dari sepakan kaki kanan Ryan Fraser dari sudut sempit.

Akhirnya MU bisa menyamakan kedudukan 1-1 di menit 71. Adalah sepakan kaki kanan dari Edinson Cavani yang membobol gawang Newcastle.

Jelang babak kedua berakhir, Newcastle hampir saja berbalik unggul. Sayangnya upaya dari Miguel Almiron masih melebar.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, MU menempati peringkat ke tujuh dengan mengumpulkan 28 poin dari 17 laga. Sedangkan Newcastle berada di zona degradasi.

Susunan pemain:

Newcastle United: Martin Dubravka; Emil Krafth, Fabian Schaer, Jamaal Lascelles, Javier Manquillo; Sean Longstaff, Jonjo Shelvey, Joelinton; Ryan Fraser, Allan Saint-Maximin; Callum Wilson

Manajer: Eddie Howe

Manchester United: David De Gea; Alex Telles, Harry Maguire, Raphael Varane, Diogo Dalot; Fred, Scott McTominay; Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood.

Manajer: Ralf Rangnick

Artikel Asli