Salut! Jonatan Christie Pakai Bonus Piala Thomas 2020 untuk Tujuan Mulia

Olahraga | inewsid | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 05:28
Salut! Jonatan Christie Pakai Bonus Piala Thomas 2020 untuk Tujuan Mulia

JAKARTA, iNews.id Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie pakai bonus Piala Thomas 2020 untuk tujuan mulia. Dia menyisihkan setengah uang yang didapatnya untuk membantu mantan atlet yang kini hidup kekurangan.

Tim Putra Bulutangkis Indonesia, termasuk dirinya, baru saja menerima apresiasi sebesar Rp10 miliar dari pemerintah atas prestasi mereka menjuarai Piala Thomas 2020. Jonatan mengatakan akan menepati nazarnya untuk membagikan 50% bonus yang didapatnya dari pemerintah.

Hal itu itu diketahui lewat sebuah unggahan di Instagram pribadinya. Dalam unggahan yang berisi tulisan itu, dia menjelaskan akan memberikan bonus yang didapatnya dari pemerintah untuk para mantan atlet yang hidupnya kurang beruntung.

Beberapa waktu lalu saya sempat bernazar, jika saya mendapatkan penghargaan yang datang dari pemerintah dan sesuai pembagian yang saya dapatkan nanti, saya ingin memberikan 50% dari penghargaan yang saya dapatkan untuk para mantan atlet yang mungkin sekarang hidupnya berkekurangan atau tidak seberuntung kami semua, para atlet jaman sekarang, tulis Jonatan dalam Instagram-nya, @jonatanchristieofficial, Senin (27/12/2021).

Lalu, dalam keterangan gambar yang diunggahnya tersebut, pemain berusia 24 tahun itu meminta netizen memberikan informasi siapa saja atlet yang kiranya membutuhkan bantuan darinya.

Tolong kalau ada yang tahu siapa orangnya dan tahu harus menghubunginya kemana boleh tolong tulis di kolom komentar di bawah ya. Dan kalau boleh sertakan juga masa aktif beliau dan prestasinya selama menjadi atlet ketika mewakili Indonesia di kancah internasional, tambah peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Kemudian, beberapa nama dilontarkan oleh netizen. Mulai dari petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical, yang kini kabarnya bekerja sebagai satpam, hingga Kiper Tim Nasional Sepakbola Indonesia, Kurnia Meiga, yang menderita penyakit misterius pada matanya sehingga terpaksa pensiun dini diusianya yang masih 31 tahun.

Selain itu, ada juga yang menyarankan Jojo untuk membantu mantan atlet balap sepeda yang meraih dua medali emas pada SEA Games 1979, Soeharto. Sebab, sekarang dia dikabarkan harus menyambung hidup dari hasil jerih payahnya sebagai tukang becak di Surabaya.

Lalu, niat baik dari kekasih Shania Junianatha itu juga mendapat respons positif dari mantan pebulutangkis Indonesia yang terkenal dengan pukulan smash 100 watt, Hariyanto Arbi. Pria yang kini berusia 49 tahun itu menuliskan dalam kolom komentar bahwa apa yang dilakukan oleh Jojo itu adalah hal yang luar biasa.

Artikel Asli