Hasil Liga Inggris Newcastle United vs Man United: Gagal Dekati Eropa

Olahraga | indosport.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 05:17
Hasil Liga Inggris Newcastle United vs Man United: Gagal Dekati Eropa

INDOSPORT.COM -Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 saat menghadapi Newcastle United di pekan ke-19 Liga Inggris.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-19 antara Newcastle United vs Manchester United di Stadion St James Park, pada Selasa (28/12/21) dinihari WIB.

Pertandingan bertajuk Boxing Day itu harus berakhir dengan hasil imbang 1-1. Newcastle United unggul lebih dahulu melalui gol Allan Saint-Maximin menit ke-7.

Sementara Manchester United baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-71 melalui gol telat Edinson Cavani. Hasil ini membuat Setan Merah gagal merangsek ke posisi lima besar.

Saat ini tim besutan Ralf Rangnick bertengger di posisi ke-7 dengan 28 poin, sementara Newcastle United berada di posisi ke-19 dengan 11 poin.

Jalannya Pertandingan

Manchester United sejatinya tampil mendominasi karena sepanjang babak pertama mereka menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 71 persen.

Akan tetapi pola serangan yang dibangun tidak berkembang sehingga mereka kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah untuk mencetak gol.

Di sisi lain, Newcastle United yang lebih banyak mengendalkan serangan balik justru tampil sangat efektif. The Magpies beberapa kali sempat mengancam gawang David De Gea, dimana salah satu tembakannya menghasilkan gol.

Keunggulan tuan rumah dicetak oleh Allan Saint-Maximin, setelah memanfaatkan umpan datar dari Sean Longstaff. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Artikel Asli