14 Tahun Menanti, Persis Solo Akhirnya Promosi ke Liga 1

Olahraga | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 05:11
14 Tahun Menanti, Persis Solo Akhirnya Promosi ke Liga 1

PERSIS Solo akhirnya promosi ke Liga 1 setelah 14 tahun menanti. Kepastian itu didapat setelah klub yang bermarkas di Stadion Manahan, Solo, itu menang 2-1 atas Dewa United di semifnal Liga 2 2021 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin 27 Desember 2021 malam WIB.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, pun sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Bagaimana tidak, setelah menunggu 14 tahun, akhirnya Persis Solo bisa kembali mencicipi kasta teratas sepakbola Indonesia, Liga 1.

Persis Solo

(Eko Purdjianto (tengah) bawa Persis Solo promosi ke Liga 1)

"Alhamdulillah setelah 14 tahun lamanya, kami akhirnya lolos ke Liga 1," kata Eko kepada awak media.

Lebih lanjut, Eko Purdjianto mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan oleh para suporter. Ia juga mengapresiasi anak asuhnya yang telah bekerja keras. Mengingat, Laskar Sambernyawa julukan Persis Solo sempat tertinggal dari Dewa United.

"Terima kasih atas doa dan dukungan suporter serta kerja keras pemain sangat luar biasa, tadi sempat tertinggal 1-0. Namun, mental pemain dan kerja keras para pemain patut kita apresiasi pada malam hari ini," lanjut mantan asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Artikel Asli