Hasil Newcastle Vs Man United: Setan Merah Nyaris Kalah, Cavani Pahlawan

Olahraga | inewsid | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 05:02
Hasil Newcastle Vs Man United: Setan Merah Nyaris Kalah, Cavani Pahlawan

NEWCASTLE, iNews.id - Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United pada pekan ke-19 Liga Inggris, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB. Setan Merah nyaris kalah sebelum akhirnya Edinson Cavani menyamakan kedudukan.

Hasil imbang membuat Manchester United kini berada di posisi ketujuh dengan nilai 28. Namun tim asuhan Ralf Rangnick itu baru bermain 17 kali karena banyak pertandingan mereka yang ditunda akibat kasus Covid-19 yang kembali melonjak di Inggris.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan 7 menit di St. James Park, Man United sudah tertinggal. Newcastle berhasil memimpin berkat gol torehan Allan Saint-Maximin yang memaksimalkan umpan dari Sean Longstaff

Unggul satu gol tak membuat Newcastle mengendurkan serangan. Pada menit ke-12, mereka nyaris menggandakan keunggulan. Namun, tendangan Joelinton masih melebar.

Peluang untuk Man United akhirnya datang pada menit ke-30. Mason Greenwood menembus pertahanan Newcastle dan menyepak bola. Namun, upayanya itu masih bisa dihalau bek lawan.

Pasukan Ralf Rangnick nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Greenwood sekali lagi melepas tembakan. Namun, sepakannya bisa dihalau kiper Newcastle, Martin Dubravka. Hal itu membuat Man United mengakhiri babak pertama dengan skor 0-1.

Newcastle langsung melanjutkan serangannya begitu paruh kedua dimulai. Mereka nyaris saja menambah keunggulan pada menit ke-47. Hanya saja, sepakan Saint-Maximin dapat digagalkan De Gea.

Bertekad untuk bangkit, Man United berusaha untuk membalas. Skuad The Red Devils nyaris saja menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Tetapi, tembakan Edinson Cavani masih melebar.

Tak mau terkejar, Newcastle bekerja keras untuk menggandakan keunggulan. Peluang didapatkan pada menit ke-63. Meski begitu, serangan Joelinton dapat ditepis De Gea.

Akhirnya Man United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Cavani sukses mencetak gol melalui sepakannya, setelah memanfaatkan kesalahan dari bek lawan.

Tim tamu lalu mencoba untuk membalikkan keunggulan. Memasuki menit ke-81, Cavani kembali berusaha untuk menjebol gawang Newcastle. Namun, sontekannya melebar dan laga berakhir imbang.

SUSUNAN PEMAIN
NEWCASTLE UNITED (4-5-1)
Dubravka, Schar, Lascelles, Manquillo, Krafth, Fraser (Almiron 75), Shelvey, S Longstaff, Joelinton, Saint-Maximin (Gayle 83), Wilson (Murphy 45+6)
Pelatih : Eddie Howe

MANCHESTER UNITED (4-2-2-2)
De Gea, Dalot, Telles, Maguire, Varane, McTominay (Matic 78), Fred, Fernandes, Greenwood, Rashford, Ronaldo
Pelatih : Ralf Rangnick

Artikel Asli