Tatap MotoGP 2022, Claudio Calabresi Resmi Jabat Manager Tim Pramac Racing

Olahraga | sindonews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 02:05
Tatap MotoGP 2022, Claudio Calabresi Resmi Jabat Manager Tim Pramac Racing

BOLOGNA - Pramac Racing mengumumkan manajer tim baru untuk menggantikan posisi Francesco Guidotti di MotoGP 2022 . Manajer baru tersebut adalah Claudio Calabresi, yang bukan wajar baru untuk tim satelit Ducati.

Setelah satu dekade menjadi manajer Pramac, Guidotti resmi meninggalkan Ducati. Namun, ia memilih pindah ke Red Bull KTM Factory Racing dan menjabat manajer tim untuk menggantikan Mike Leitner yang harus pindah divisi sebagai konsultan KTM.

Akibat perginya Guidotti secara mendadak, membuat Pramac Racing harus memutar otak demi mencari manajer pengantin. Setelah melakukan pencarian manajer baru dan melakukan pertimbangan, Pramac Racing resmi menunjuk Calabresi untuk menjabat team Manajer.

Sementara itu CEO Pramac, Paolo Campinoti memiliki alasan kuat untuk menunjuk Calabresi sebagai manajer tim yang baru. Ia mengatakan Calabresi berhasil menunjukan pengalamanya selama menjabat manajer tim di MotoE.

"Perkembangan Claudio dalam tim kami menunjukkan penghargaan dan kepercayaan saya kepadanya. Saya yakin bahwa setelah tiga musim sebagai manajer tim di MotoE, dia akan menghadapi tantangan baru dan penting ini," kata Campinoti dilansir dari Speedweek, Senin (27/12/2021).

"Kami tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini bersama-sama dan kami yakin Pramac Racing akan menjadi salah satu tim teratas di MotoGP dan musim depan akan memberikan kepuasan besar bagi kami. Kerja sama yang erat dengan Fonsi juga menjamin kami memiliki keterampilan dan pengalaman yang solid dari sudut pandang olahraga," ucapnya.

Disisi lain, Calabresi mengaku senang dengan jabatan barunya di Pramac Racing. Ia mengatakan perjalanan baru untuk karirnya akan segera dimulai dan akan membawa Pramac sebagai tim paling kompetitif di MotoGP.

"Saya sangat bangga Paolo Campinoti memikirkan saya ketika mengisi pos ini," kata Calabresi

"Kami telah bekerja sama dalam berbagai proyek selama beberapa tahun dan telah membangun hubungan yang kuat berdasarkan rasa hormat dan persahabatan. Sekarang babak baru dimulai bagi saya, di mana saya akan tersedia untuk tim dengan rasa ingin tahu, semangat, dan pengalaman, berkomitmen untuk tetap menjadi salah satu tim paling kompetitif di MotoGP," pungkasnya.

Artikel Asli