Porwanda Cabang Billiar dan Badminton Meriahkan HUT Kota Solok

Olahraga | gatra.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 23:56
Porwanda Cabang Billiar dan Badminton Meriahkan HUT Kota Solok

Solok,Gatra.com - PWI Kota Solok menjadi tuan rumah dua event Pekan Olahraga Daerah(Porwada), yaitu cabang Biliar dan eksibisi Badminton yang dilaksanakan di Kota Solok pada Jumat (24/12). Kegiatan itu bertempat di Hall Whatever by pas dan Hall SKB di Kota Solok.
Ketua PWI Sumbar Herianof Firdaus diwakili Sekretaris Umum Widya Navies dalam sambutannya menyebut, pelaksanaan seleksi atau eksebisi billiar dan uji coba bulutangkis PWI Sumbar dengan Pemko Solok dilakukan untukmemeriahkan HUT Kota Solok ke-51.Sekaligus menjalin silaturahmi antara PWI dengan Pemerintah Daerah Kota Solok.
"Kami berharap melalui event yang menjadi tuan rumah PWI Kota Solok yang dinakhodai Elita Susanti, dapat sebagai rujukan untuk persiapan cabor Billiar dan bulutangkis menghadapai PORWANAS 2022 di Malang Jawa Timur. Kami ucapkan salut dan terimaksih kepada PWI Kota Solok yang sudah dapat berkoordinasi dengan Pemko sehingga ajang dua cabor ini terselenggara dengan baik," ujar Widya.
Widya juga mengacungkan jempol untukkesiapan tuan rumah l PWI Kota Solok dalam melaksanakan event tersebut. Dalam waktu relatif singkat, PWI Kota Solok bisa melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat.Hal itudibuktikan dengan tempat pelaksanaan dua cabang olah raga yang repesentatif serta pelaksanaan penyambutan atlet di kota Solok.
"Bahkan untuk penyambutan atlet PWI se-Sumbar di luar dugaan kami PWI Sumatra Barat.Karena tuan rumah, yakni PB Pemko Solok menyiapkan banyak atlet badminton untuk menghadapi PB PWI dan terpaksa untuk pertandingan persahabatan ini, yang bertanding dengan tuan rumah itu-itu juga orang nya," katanya.
Pada kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Solok ke 51 tahun dan semoga Kota Solok lebih jaya lagi ke depannya. "Terimakasih atas sambutan dan jamuan yang telah diberikan oleh tuan rumah pada PWI Sumbar dan atlet PWI se Sumbar," ujar Widya navies.
Ketua PWI Kota Solok Elita Susanti menyampaikan,kehormatan bagi PWI Kota Solok ditunjuk oleh PWI Sumatra Barat untuk pelaksanaan pekan Olah Raga Wartawan Daerah (Porwanda) se Sumatra Barat cabang olahraga biliar dan eksibisi badminton sesuai surat dari PWI Sumbar Nomor101/PWI-SB/12-2021.
"Porwanda yang dilakukan ini dalam rangka penjaringan atlet biliar untuk mengikuti Porwanas yang akan diselenggarakan pada Juni 2022 di Jawa Timur dan sekaligus bentuk partisipatif insan pers daerah kota Beras Serambi Madinah ini untuk ikut memeriahkan HUTKota Solok ke-51 Tahun," ujarElita.
Dirinya menyampaikan acara biliar akan diselenggarakan di hall Whatever, Jalan By Pass Solok-Padang, tepatnya di depan Terminal Bareh Solok dan diikuti oleh atlet-atletbiliar dari perwakilan PWI.
Pada kesempatan tersebut, Eli juga mengucapkanterimakasih kepada PWI Sumbar yang sudah mempercayakan pelaksanaan kegiatan ini kepada PWI Kota Solok.
"Terimakasih kepada Pemkot Solok atas support atas acara ini, terimakasih atas bantuannya. Baik itu bantuan berupa support moril dan materil. Kami dari PWI Kota Solok berharap kerja sama ini, sebagai mitra bisa berjalan lebih baik lagi," pungkasnya.

Artikel Asli