Kiper Utama Thailand Absen di Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Punya Keuntungan

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 23:28
Kiper Utama Thailand Absen di Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Punya Keuntungan

SINGAPURA Tim Nasional (Timnas) Thailand berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 untuk berhadapan dengan Timnas Indonesia. Skuad Garuda memilki keuntungan karena kiper utama skuad Gajah Perang, akan absen pada partai puncak.

Timnas Thailand memastikan langkah di final setelah bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada leg kedua semifinal di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (26/12/2021). Hasil itu sudah cukup karena pada pertemuan pertama, pasukan Alexandre Polking berhasil menekuk The Golden Star 2-0.

Foto/Twitter

Namun, kiper utama Thailand, Chatchai Budprom mengalami saat kontra Vietnam di laga kedua. Dia terlihat bertabrakan dengan Tien Linh pada menit ke-28.

Laga sempat dihentikan cukup lama oleh wasit. Sementara Chatchai terpantau menangis kesakitan dan harus ditandu ke luar lapangan.

Alhasil, perannya langsung digantikan oleh kiper cadangan Timnas Thailand, Siwarak Tedsungnoen pada menit ke-34. Hal ini membuat Chatchai kemungkinan akan absen pada saat berlaga melawan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020.

Lantas, apakah absennya Chatchai merupakan keuntungan bagi Timnas Indonesia? tentu saja bisa dibilang begitu lantaran penjaga gawang berusia 34 tahun itu merupakan andalan selama Piala AFF 2020. Tercatat, Chatchai selalu masuk dalam daftar sebelas pemain awal Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand.

Pada enam penampilannya di Piala AFF 2020, gawang milik Chatchai hanya kebobolan sekali, sementara ia juga sukses mencatatkan empat nirbobol hingga leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Karenanya, jika Chatchai tidak ada di partai pamungkas bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Indonesia.

Artikel Asli