Peluk Kristen, Ini 3 Serba-serbi Kriss Hatta Kembali Pindah Agama

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 22:55
Peluk Kristen, Ini 3 Serba-serbi Kriss Hatta Kembali Pindah Agama

INDOSPORT.COM - Kriss Hatta diketahui telah kembali ke pelukan agama Kristen setelah sempat jadi mualaf.

Terang-terangan merayakan Natal, kini ia pun telah berani blak-blakan kepada publik tentang status agamanya. Ia kembali ke Kristen pada tahun 2019 setelah mendapat pencerahan dan memantapkan hati.

Nah, dirangkum dari berbagai sumber, berikut serba-serbi terkait Kriss Hatta yang kembali pindah agama. Apa saja?

Berawal di Penjara

Kepada publik, Kriss Hatta mengaku sempat bingung memilih tempat ibadah saat berada di Lapas Cipinang beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, aktor yang pernah bermain di beberapa judul film dan sinetron ini pernah tersandung kasus hukum pada tahun 2019. Saat itu, ia terbukti memalsukan dokumen pernikahannya dengan Hilda Vitria.

Selain itu, masih pada tahun yang sama, Kriss Hatta kembali terseret kasus, kali ini penganiayaan terhadap seorang pria bernama Anthony Hillenaar.

Meski begitu, semua masa sulit tersebut kini sudah berlalu. Selama di penjara pun, Kriss Hatta justru mendapat banyak pelajaran dalam perjalanannya menemukan keyakinan yang sesuai dengan hati nuraninya.

Bercerita tentang bagaimana pada akhirnya ia kembali ke Kristen, Kriss Hatta mengaku sempat galau ketika berada di penjara.

Di sana, aktor berusia 33 tahun tersebut ragu-ragu ketika mau melangkah masuk ke tempat ibadah masjid atau gereja, yang berdiri saling bersebelahan.

"Pas di Cipinang itu karena masjid sama gerejanya samping-sampingan. Aku lihat kanan kiri, ke arah masjid tapi aku mundur lagi," terangnya.

"Mau ke gereja mundur lagi, bimbang tuh, besoknya coba datengin lagi, waktu itu bingung inginnya gak pindah-pindah. Besoknya aku datang lagi akhirnya aku mantapkan masuk gereja itu prosesnya," lanjutnya.

Memantapkan hati ke satu keyakinan tidak semudah membalikkan telapak tangan bagi seorang Kriss Hatta. Sebagai manusia biasa, hatinya juga berkecamuk sebelum akhirnya bisa mengambil keputusan.

Artikel Asli