Singkirkan Vietnam, Thailand Lawan Timnas Indonesia di Final AFF Suzuki Cup 2020

Olahraga | fornews.co | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 21:55
Singkirkan Vietnam, Thailand Lawan Timnas Indonesia di Final AFF Suzuki Cup 2020

SINGAPURA, fornews.co Partai puncak pada AFF Suzuki Cup 2020 Singapura akhirnya mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan Thailand. Ini setelah di semifinal leg kedua, Thailand bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam di National Stadium, Minggu (26/12/2021) malam.

Duel di partai puncak AFF Suzuki Cup 2020 ini akan digelar home away, namun tetap dimainkan di Singapura. Final leg pertama kick off dimainkan 29 Desember 2021 dan final leg kedua pada 1 Januari 2022.

Sedikit menyoroti pertarungan leg kedua antara Thailand versus Vietnam yang baru saja selesai, Therasil Dangda dan kawan-kawan sepertinya terlihat hanya mengimbangi permainan Vietnam.

Vietnam yang harus mengejar defisit dua gol, langsung tampil menyerang dari babak pertama. Meski demikian tidak ada satu gol pun yang bisa terkonversi dari semua peluang yang ada.

Skema menyerang Vietnam ini sangat mudah terbaca oleh pemain Thailand. Karena pola serang Vietnam dari belakang, ke tengah dan secepat mungkin mengalir ke depan demi mencari gol.

Kurangnya variasi dan faktor ketenangan dari pemain Vietnam selama 90 menit, membuat pemain Thailand tak begitu bekerja keras. Walaupun, ada beberapa moment dimana kedua tim harus saling berbenturan fisik.

Nah bentrok Indonesia versus Thailand ini sendiri menghandirkan sedikit fakta, terkhusus bagi Elkan Baggott. Karena Thailand sendiri merupakan negara dari kelahiran Baggott, atau tepatnya di Bangkok.

Baggott juga sempat diminta untuk memperkuat Timnas Thailan, namun pemain keturunan Inggris itu lebih memilih berseragam Garuda, yang tak lain negara dari ibunya. (aha)

Artikel Asli