Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF 2020, Juaranya Pasti Tanpa Bendera Negara

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 21:50
Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF 2020, Juaranya Pasti Tanpa Bendera Negara

SKOR.id - Indonesia vs Thailand akan bersua dalam final dua leg Piala AFF 2020 dan laga ini "dijuluki" derbi WADA.

WADA atau Badan Anti Doping Dunia sedang menghukum Indonesia serta Thailand karena pelanggaran kedua negara.

Bersama Korea Utara, Indonesia dan Thailand pada Kamis (7/10/2021) dinyatakan tidak patuh oleh Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

WADA adalah badan independen internasional yang memiliki misi untuk memimpin gerakan kolaboratif di seluruh dunia agar olahraga bebas doping.

Akibat dari pernyataan WADA tersebut, hal itu membuat ketiga negara tersebut mendapatkan penangguhan terkait kejuaraan olahraga.

Ketiga negara tidak memenuhi syarat untuk diberikan hak menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga tingkat regional, kontinental, atau dunia, seperti yang dilansir dari Reuters pada Kamis (7/10/2021).

Perwakilan dari Indonesia, Korea Utara, dan Thailand juga tidak memenuhi syarat untuk duduk sebagai anggota dewan di komite sampai penangguhan dipulihkan, setidaknya setahun kemudian.

Sementara itu, atlet dari Indonesia, Korea Utara, dan Thailand masih diberi izin untuk mengikuti kejuaraan tingkat regional, kontinental,serta dunia.

Namun dengan adanya sanksi dari WADA ini, tiga negara ini tak bisa mengibarkan bendera mereka saat penyerahan trofi atau medali pemenang kejuaraan olahraga apapun.

Bahkan di situs Piala AFF 2020, Indonesia dan Thailand tak muncul gambar benderanya efek sanksi ini.

Untuk final yang mempertemukan kedua negara, ini merupakan partai perebutan gelar juara yang ketiga dan timnas Indonesia selalu kalah dari Thailand.

Indonesia vs Thailand dua awal final bersua beruntun di Piala Tiger 2000 dan 2002. Piala Tiger nama lama Piala AFF.

Terbaru, Indonesia vs Thailand bersua di Piala AFF 2016. Timnas Indonesia ini jadi final keenam mereka sepanjang turnamen ini berlangsung.

Final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailanddi Stadion Nasional Singapura. Leg pertama akan terlaksana 29 Desember 2021 dan laga kedua pada 1 Januari 2022.

Hasil Indonesia vs Singapura: Skuad Garuda ke Final Piala AFF 2020 Berkat Kemenangan Dramatis

Karena Keputusan Wasit, Pelatih Timnas Thailand Panen Hujatan dari Fans Vietnam

&
Artikel Asli