Singkirkan Vietnam, Thailand Jumpa Indonesia di Final Piala AFF 2020

Olahraga | apahabar.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 21:30
Singkirkan Vietnam, Thailand Jumpa Indonesia di Final Piala AFF 2020

apahabar.com, JAKARTA Thailand berhasil melenggang ke final Piala AFF 2020, setelah bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam di leg kedua semifinal, Minggu (26/12).

Seiring hasil imbang itu, Thailand lolos dengan agregat 2-0 dan akan bertemu Timnas Indonesia di partai puncak.

Kesemua gol Si Gajah Perang di semifinal Piala AFF 2020, dicetak di leg pertama melalui brace Chanathip Songkrasin.

Vietnam sebenarnya tidak bermain buruk di leg kedua. Mereka sudah memiliki peluang bagus di menit 4 melalui sepakan Nguyen Quang Hai yang dapat diamankan Chatchai Budprom.

Kemudian di menit 9, usaha Phan Van Duc yang meneruskan umpan Nguyen Quang Hai, juga belum membuahkan hasil.

Thailand balas menyerang di menit 25 dan berakhir dengan sepakan Pathompol Charoenrattanapirom. Namun usaha sang gelandang hanya mengarah keluar lapangan.

Pertandingan sempat terhenti untuk beberapa menit, setelah kiper Chatchai Budprom mengalami cedera lutut. Tak lama kemudian, Thailand harus memasukkan kiper kedua Siwarak Tedsungnoen.

Aksi perdana Siwarak Tedsungnoen adalah menangkap tendangan bebas Nguyen Quang Hai dari depan kotak penalti di menit 36.

Menjelang turun minum, usaha berikutnya dari Vietnam tak kunjung membuahkan hasil. Sundulan Ho Tan Tai dalam set piece tendangan sudut, hanya melipir sisi luar jala gawang.

Justru Thailand hampir mencetak gol di injury time melalui tendangan Chanathip Songkrasi. Vietnam masih beruntun, karena kiper Tran Nguyen Manh dapat mengantisipasi arah bola.

Memasuki babak kedua, Vietnam tidak menurunkan tensi pertandingan. Namun Thailand yang tak ingin kecolongan, bermain lebih rapat di belakang.

Berbeda dengan paruh pertama, Vietnam sedikit kesulitan mendapatkan peluang bersih. Kehadiran Nguyen Tuan Anh yang menggantikan Phan Van Duc, tidak berimbas banyak.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Vietnam pun kehilangan kesempatan mempertahankan gelar, sedangkan Thailand menjejak final kedelapan.

Artikel Asli