Hasil Timnas Thailand vs Vietnam di Leg II Semifinal Piala AFF 2020: Singkirkan Golden Star, Gajah Perang Tantang Timnas Indonesia di Final

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 21:29
Hasil Timnas Thailand vs Vietnam di Leg II Semifinal Piala AFF 2020: Singkirkan Golden Star, Gajah Perang Tantang Timnas Indonesia di Final

SINGAPURA - Timnas Thailand bermain imbang tanpa gol dengan Timnas Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Hasil itu membuat skuad Gajah Perang akan menantang Timnas Indonesia di final.

Thailand tampil ke partai puncakPiala AFF 2020 karena menang agregat 2-0 atas Vietnam. Pada pertemuan pertama, pasukan Alexandre Polking menang dua gol tanpa balas atas skuad Park Hang-seo.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama

Di awal laga tampak pemain-pemain Vietnam langsung ngotot meninggal ketertinggalan 0-2 di leg pertama. Mereka dengan cepat mengarahkan semua lini untuk posisi menyerang.

Hingga saat laga baru berjalan 10 menit, mereka sudah mendapatkan dua percobaan tendangan. Salah satunya mengarah langsung ke gawang namun peran dari kiper Thailand masih sangat kuat menghalaunya.

Hingga memasuki menit ke-25 para pemain Thailand kerap panik di area pertahanan sendiri. Tak jarang juga bola yang baru dikuasai dapat direbut secara cepat.

Foto/Twitter

Beberapa kali juga Vietnam mampu melepaskan umpan-umpan berbahaya yang jatuh di belakang pertahanan Thailand. Misalnya pada menit 27, Nguyen Tien Linh tinggal berhadapan dengan sang kiper Chatchai Bootprom.

Namun dia selalu sigap menghalau bola-bola liar tersebut. Sampai akhirnya ia harus mengorbankan dirinya sendiri mengalami cedera dan harus digantikan.

Peluang terbaik Vietnam terjadi pada menit 35 yakni melalui tendangan bebas. Nguyen Quang Hai melakukan tendangan keras melewati pagar hidup Thailand, namun bola masih bisa ditangkap kiper yang baru masuk Siwarak Tedsungnoen.

Pada menit 42, Vietnam hampir membuka keunggulan melalui sundulan Ho Tan Tai memanfaatkan tendangan sudut. Sayang bola hanya melebar ke kiri gawang.

Laga ini berlangsung keras hingga tak jarang banyak pemain yang meringis kesakitan. Hal itu pun membuat wasit memberikan waktu tambahan hingga 6 menit.Kendati demikian, skor 0-0 tidak berubah.

Artikel Asli