Resort Golf Donald Trump di Skotlandia Telan Kerugian Hingga Rp113 Miliar

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 21:20
Resort Golf Donald Trump di Skotlandia Telan Kerugian Hingga Rp113 Miliar

SKOR.id - Resort Golf milik mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, di Skotlandia dilaporkan mengalami kerugian hingga lebih dari Rp113 miliar.

Kerugian tersebut disinyalir sebagai dampak daripandemi Covid-19 yang memaksa lapangan golf tersebut tutup sementara dalam beberapa bulan.

Resort ini pernah ditutup dari 23 Maret hingga 15 Juli 2020. Lalu, kembaliditutup dari 20 November hingga 26 April 2021.

Menurut laporan media The Scottish Sun, resort golf Trump Turnberry di Ayshire mengalami kerugian sebesar 5,3 juta poundsterling atau sekitar Rp100 miliar.

Sementara untuk resort golf yang berada di Menie Estate,Aberdeenshire, kerugiannya ditaksir mencapai 1,3 juta poundsterling setara Rp24,6 miliar.

Dengan kerugian tersebut, tercatat resort golf Donald Trump sudah sembilan tahun berturut-turut gagal menghasilkan keuntungan.

Sementara itu, Donald Trump diketahui sudah mundur dari jabatan direktur bisnis golfnya sejak ia terpilih sebagai presiden negeri Paman Sam pada 2017.

Saat ini, anggota keluarga Trump yang memegang kendali bisnis resort tersebut.

Putra Donald Trump, Eric Trump pernah mengatakan bahwa lapangan golf yang dibangun oleh ayahnya menimpati peringkat atas lapangan golf terbaik di dunia.

Ia juga berujar, resort golf Trump Turnberry menerima banyak permintaan untuk jadi venue pernikahan dan acara yang dijadwal ulang karena pandemi Covid-19.

"Ada keyakinan bahwa masa depan resor ini kuat," ujar Eric Trump.

Laporan dariCompanies House menunjukkan resort golf di Turnberry mengalami penurunan omzet.

Pada 2019, resort itu menghasilkan 19,7 juta poundsterling (Rp374 miliar). Namun pada tahun 2020, pemasukan menurun menjadi 6,7 juta poundsterling (Rp127 miliar).

Trump International Golf Club Scotland Limited, yang memiliki lapangan golf Donald Trump di Aberdeenshire, juga mengalami penurunan omzet yang tajam.

Dari 3,3 juta poundsterling (Rp62,6 miliar) pada 2019 menjadi 1,1 juta poundsterling (Rp20,8 miliar) pada 2020.

Tak hanya penurunan omzet, resort golf Donald Trump juga mengalami penurunan karyawan dari total541 orang sekarang menjadi 289 orang.

Atlet Seluncur Indah Jepang Yuzuru Hanyu Catat Hasil Manis di Kejuaraan Nasional

&
Artikel Asli