Chelsea vs Aston Villa: Debut Tuchel di Boxing Day, Hasil Positif?

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 21:05
Chelsea vs Aston Villa: Debut Tuchel di Boxing Day, Hasil Positif?

LONDON - Gairah Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuncak mendekati laga Boxing Day pertamanya di Liga Primer Ingris 2021/2022. Chelsea dijamu Aston Villa di Stadion Villa Park, Senin (27/12/2021) dini hari WIB.

Tuchel dipecat Paris Saint-Germain pada Malam Natal 12 bulan lalu. Tapi, tak lama menganggur dia langsung bergabung dengan Chelsea. Namun, pelatih asal Jerman belum pernah mencicipi Boxing Day Liga Inggris .

"Saya sudah siap, ini adalah pengalaman pertama bermain di boxing day dan tidak sabar. Saya senang bisa terlibat," ungkap Tuchel dilansir dari The Guardian, Minggu (26/12/2021).

Tuchel sangat girang lantaran pemain andalannya bisa melakoni laga kembali setelah serangan Covid-19. Ia melaporkan beberapa pemain sudah sembuh dari wabah tersebut seperti Romelu Lukaku dan Callum Hudson-Odoi.

Mereka dikabarkan akan masuk ke dalam skuadnya, untuk terlibat dalam laganya menghadapi Villa nanti. Namun begitu, Tuchel masih harus melihat kondisi kedua pemain tersebut.

"Kami memiliki tes negatif untuk Romelu dan Callum. Begitupun kami harus melihat. Orang-orang telah sakit, mereka memiliki gejala. Walau bagaimana pun kami harus harus memeriksa keadaan mereka, tambah Tuchel," sambungnya.

Setelah diterpa badai wabah, Chelsea diyakini masih ada kesempatan untuk meraih titel gelar musim 2021-2022. Begitupun skuadnya perlahan mulai pulih dan bangkit dalam membuktikan performa baiknya.

Sementara, The Blues berada di urutan ke tiga besar klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan perolehan 38 poin. Mereka berharap bisa mengambil tiket kemenangan di laga selanjutnya melawan Villa.

"Kami berada di tempat yang bagus. Kami tidak senang dengan hasil yang kami dapatkan di pertandingan kandang: Burnley, Everton, dan Manchester United. Tapi kami yakin. Kami kompetitif."

Dari empat laga terakhir di kandang, The Blues hanya meraih satu kemenangan atas Leeds United 3-2, sisanya imbang.

Artikel Asli