Ezra Walian di Piala AFF 2020 Disebut Mirip Giroud: Tak Banyak Gol tapi Mobilitas Tinggi

Olahraga | inewsid | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 21:16
Ezra Walian di Piala AFF 2020 Disebut Mirip Giroud: Tak Banyak Gol tapi Mobilitas Tinggi

SINGAPURA, iNews.id- Ezra Walian disebut memiliki peran mirip dengan striker Timnas Prancis Olivier Giroud oleh komentator bahasa inggris yang memandu laga Indonesia vs Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Ezra tak banyak bikin gol namun punya mobilitas tinggi.

Ezra baru mencetak dua gol selama main di Piala AFF 2020. Salah satu golnya dicetak saat Indonesia melibas Singapura dengan skor 4-2 di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Minggu (25/12/2021)

Ezra mencetak gol pembuka pada menit ke-11. Gol pertamanya di Piala AFF dicetak saat berlangsung di fase grup B lawan Laos. Indonesia menang dengan skor 5-1.

Ezra sempat menjadi dikritik publik lantaran penampilannya di leg pertama pada 22 Desember 2021 lalu. Saat itu laga berakhir imbang 1-1, namun peran Ezra dianggap tidak berdampak besar.

Pasalnya, Ezra yang memulai laga dari bangku cadangan baru dimasukkan pelatih Shin Tae-yong pada awal babak kedua. Namun belum ada setengah jam bermain, dia langsung digantikan lagi pada menit 79.

Lalu pada leg kedua, Ezra justru dapat kepercayaan tampil sebagai starter di leg kedua. Ezra menunjukkan perannya di sistem serangan Indonesia di laga leg kedua. Bahkan, komentator berbahasa Inggris menyamakannya dengan penyerang AC Milan, Olivier Giroud.

Kita dapat melihat Ezra layaknya Olivier Giroud-nya Indonesia. Tak banyak mencetak gol, namun punya mobilitas yang luas, ucap komentator tersebut.

Sampai akhirnya dia kembali digantikan oleh Hanis Saghara pada menit 54. Namun Ezra aktif membuat fokus pertahanan Singapura terpecah.

Diprediksi, penyerang Persib Bandung ini tetap akan dipercaya oleh Shin Tae-yong di partai puncak yang akan digelar 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 mendatang. Ezra akan merepotkan pertahanan dari Thailand ataupun Vietnam yang akan melaju nantinya.

Artikel Asli