Adik Marc Marquez Beberkan Penyebab Alami Penurunan Performa

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 20:55
Adik Marc Marquez Beberkan Penyebab Alami Penurunan Performa

JEREZ - Adik Marc Marquez, pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez, membeberkan penyebab dirinya mengalami penurunan performa. Dia mengaku mendapat terlalu banyak tekanan pada musim MotoGP 2021.

Menjalani musim keduanya di kelas utama MotoGP, Alex tak menunjukan peningkatan performa. Pasalnya, adik kandung Marc Marquez hanya menempati posisi ke-16 di akhir kelasemen MotoGP 2021 dengan perolehan 70 poin.

Foto/MotoGP

Sedangkan di musim sebelumnya, Alex berhasil menempati posisi ke-14 dengan meraih dua podium dengan perolehan 74 poin. Sementara kehadiran pembalap berusia 25 tahun itu adalah untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun di akhir musim 2019.

Namun, banyak pihak mengatakan kalau Alex belum memiliki kesiapan untuk bisa bersaing di kelas utama MotoGP bersama pabrikan asal Jepang tersebut. Tetapi, Alex mengatakan bahwa dirinya ingin berkembang sebagai seorang pembalap dan telah mempelajari banyak hal dari musim lalu.

"Pada tahun-tahun ketika peristiwa tak terduga terjadi dan ketika ada banyak batu di jalan, Anda belajar dua kali lebih banyak dan memiliki banyak pengalaman. Tetapi di atas semua itu Anda menghargai hal-hal baik yang telah Anda alami," kata Alex dikutip dari Speed Week, Minggu (26/12/2021).

Artikel Asli