Sengitnya Timnas Indonesia vs Singapura, Fans Bulutangkis: Kayak Minions!

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 20:57
Sengitnya Timnas Indonesia vs Singapura, Fans Bulutangkis: Kayak Minions!

INDOSPORT.COM - Sengitnya pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2020, fans bulutangkis samakan dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebagaimana diketahui, semifinal leg 2 Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Singapura dihelat pada Sabtu (25/12/21) malam di National Stadium Singapura.

Sempat unggul lewat gol Witan Sulaeman, Timnas Indonesia pun dibungkam dengan dua gol milik Singapura. Satu dari situasi bola mati, dan satu dari tendangan bebas.

Beruntung, Timnas Indonesia sempat mengejar ketertinggalan lewat gol Pratama Arhan di penghujung babak kedua. Namun, tragedi kembali terjadi di lapangan hijau.

Pelanggaran oleh pemain Indonesia di kotak penalti, membuat wasit memberikan penalti pada Singapura. Hanya saja, kiper Nadeo Argawinata sigap mengamankan gawang.

Skor 2-2 di akhir babak kedua, membuat laga Timnas Indonesia vs Singapura lanjut ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Merah Putih sukses menambah dua gol.

Dengan demikian, setelah melalui laga yang panjang, Timnas Indonesia berhak melaju ke partai final Piala AFF 2020 dan membuka peluang menjadi juara untuk kali pertama.

Melihat pertarungan sengit ini, sejumlah penggemar bulutangkis mengaku teringat dengan pertandingan ganda putra yang melibatkan wakil Indonesia dan Jepang.

Salah satu pengelola akun Twitter @badmintonTalk, Virgiawan Alfianto mengawali kesannya mengenai Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2020.

"Ga ngerti lagi drama banget nonton bola. Perasaan dah biasa jantung pindah ke ulu hati gara-gara badminton, tapi drama ini ada di level yang jauh berbeda," tulisnya.

"Jantung gue rasanya remuk redam. Berasa nonton Minions 29-29 Hoki/Kobayashi di final Kejuaraan Dunia," ungkap Virgiawan melalui akun Twitter-nya di @alfianto_ian.

Artikel Asli