Pemain Indonesia Terpancing Provokasi Suporter Singapura, Nyaris Adu Jotos di Tribun

Olahraga | radartegal | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 20:48
Pemain Indonesia Terpancing Provokasi Suporter Singapura, Nyaris Adu Jotos di Tribun

Selain ramalan Diego Michiels, dan meme-meme kocak, ternyata ada kisah kurang menyenangkan dari pertandingan Piala AFF 2020 kemarin malam.

Salah satunya insiden nyaris adu jotos antara suporter Singapura dengan pemain Indonesia. Awalnya suporter itu berteriak ke arah pemain Indonesia yang duduk di tribun penonton.

Beberapa pemain Indonesia tampak terpancing. Seperti Yabes Roni, Syahrul Fadillah hingga Rizky Ridho nyaris adu jotos dengan suporter lawan.

Dikutip dari Pojoksatu, insiden itu adalah momen panas di laga Indonesia vs Singapura, Sabtu (25/12) malam yang tidak terekam kamera TV.

Momen panas di bench itu terjadi di menit akhir laga ketika Singapura mendapat hadiah penalti.

Untungnya kedua pihak tidak sampai bentrok fisik karena petugas keamanan langsung melerai kedua pihak.

Namun para pemain Indonesia sempat melampiaskan emosinya dengan meneriaki suporter tersebut setelah tendangan Faris Ramli bisa ditepis Nadeo Argawinata.

Suasana panas di luar lapangan memang cukup terasa sepanjang laga Indonesia vs Singapura pada leg kedua.

Dimulai ketika sejumlah penggawa timnas Singapura meledek usai Shahdan Sulaiman mencetak gol kedua The Lions -julukan Singapura.

Saat itu, Shahdan berhasil memanfaatkan tendangan bebas yang jaraknya tidak jauh dari gawang Nadeo Arga Winata. Bola yang ditendang Shahdan masuk dengan mulus ke pojok kanan atas gawang Nadeo.

Gol itu dsambut selebrasi sejumlah pemain Singapura termasuk sang pencetak gol dengan berteriak ke arah bench Indonesia.

Bukan cuma pemain, Pelatih Timnas Singapura Tatsuma Yoshida juga terlihat berteriak ke arah yang sama.

Usai pertandingan, Pelatih Indonesia Shin Tae Yong mengaku kecewa dengan sikap pemain dan ofisial lawan yang sengaja melakukan provokasi.

Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan masalah itu sudah diselesaikan di luar lapangan lantaran Yoshida sudah meminta maaf.

Memang masalah besar (soal selebrasi ke bench Timnas Indonesia), tetapi karena ada selebrasi dari pemain Singapura kepada bench kami, ujar STY dalam konferensi pers pascapertandingan, Sabtu (25/12).

Jadi, saya sedikit bicara kepada pelatih Singapura bahwa kami harus fair play, tapi setelah itu baik-baik saja karena pelatih Singapura sudah minta maaf, katanya. (fat/pojoksatu/ima)

Artikel Asli