Cetak Gol Lagi untuk Indonesia di Piala AFF 2020, Ezra Walian: Mari Fokus Dapatkan Trofi Itu!

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 20:05
Cetak Gol Lagi untuk Indonesia di Piala AFF 2020, Ezra Walian: Mari Fokus Dapatkan Trofi Itu!

KALLANG - Penyerang Indonesia, Ezra Walian begitu gembira bisa mencetak gol lagi untuk Indonesia di Piala AFF 2020. Terlebih, skuad Garuda pada akhirnya bisa ke final. Ini membuatnya berambisi meraih gelar juara.

Ezra meluapkan kebahagiaannya setelah Indonesia mengalahkan Singapura 4-2 di leg 2 semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021). Terlebih dia ikut menyumbang satu gol.

Pemain Persib Bandung itu mencetak gol pembuka di menit ke-11. Namun, Singapura sempat balik memimpin lewat Song Ui Young (45) dan Shahdan Sulaiman (74).

Tapi, Indonesia pada akhirnya bisa mengatasi keadaan berkat kontribusi Pratama Arhan (87), gol bunuh diri Shawal Anuar (91) serta sontekan Egy Maulana Vikri (105+2). Tim Merah Putih akhirnya lolos ke partai puncak setelah berjuang selama 120 menit.

Evan Dimas dkk melaju ke laga pamungkas lantaran unggul aggregat 5-3 atas Singapura. Sebab, pada leg 1, duel berakhir 1-1. Ini menjadi final Piala AFF ke-6 bagi tim asuhan Shin Tae-yong.

Ini sebabnya Ezra membagikan rasa bahagia melalu Instagram (@EzraWalian), Minggu (26/12/2021). Dia memposting foto selebrasinya setelah mencetak gol pembuka bagi Indonesia.

Kala itu, Ezra awalnya bermaksud mengantispasi akselerasi yang dilakukan Witan Sulaeman di sisi kiri pertahanan Singapura sambil mencari posisi yang pas untuk dioper.

Benar saja, saat Witan hampir disergap kiper lawan, Ezra di posisi yang tepat menerima operan pendek di tengah. Dia kemudian tinggal menyosor bola di tengah kawalan dua pemain Singapura.

Gol ini merupakan kali kedua bagi Ezra selama berlaga di Piala AFF 2020 ini. Yang pertama dicetak saat melibas Laos 5-1 di fase Grup B.

Meski tidak bermain penuh karena digantikan Hanis Saghara di menit 54, Ezra tetap bangga. Dia ikut merayakan kesuksesan Indoensia melaju ke final.

Karena itu, Ezra ingin melengkapi kiprahnya di Piala AFF 2020 dengan merebut gelar juara. Dia meminta kepada semua pemain agar fokus mendapatkan trofi yang selalu lepas dari genggaman Indonesia.

"Kita sudah mencapai final! Bangga bisa mencetak gol lagi lur untuk negaraku. Mari kita tetap fokus dan dapatkan trofi itu!" tulis Ezra di akun Instagramnya.

Artikel Asli