Klausul Rilis Aktif di 2022, Erling Haaland Jadi Rebutan 4 Klub Top Eropa

Olahraga | limapagi.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 20:10
Klausul Rilis Aktif di 2022, Erling Haaland Jadi Rebutan 4 Klub Top Eropa

LIMAPAGI - Erling Haaland adalah salah satu pemain yang paling diincar di bursa transfer. Pemain Borussia Dortmund tersebut sudah mengoleksi 76 gol dari 75 penampilan.

Pemain internasional Norwegia tersebut bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020. Ia dikontrak hingga 2024 oleh Dortmund.

Namun di musim panas 2022, Haaland bisa meninggalkan Signal Iduna Park, karena klausul rilisnya sudah aktif. Jika ada klub yang tertarik mendatangkan Haaland maka nilai transfer yang harus dibayarkan adalah 75 juta Euro.

"Kontraknya di Dortmund masih sampai 2024, namun ia bisa pergi dari Dortmund pada Juli tahun depan dengan nilai transfer 75 juta Euro," dilansir dari Marca .

Tentu saja ini menjadi sebuah kabar gembira bagi klub-klub besar di Eropa yang memang menginginkan Erling Haaland sejak lama. Salah satunya adalah Bayern Muenchen.

Bahkan, CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn sudah memberikan kode akan mendatangkan pemain penting. Agen Haaland, Mino Raiola juga menyatakan Bayern adalah salah satu klub yang ingin mendatangkan pemain berusia 21 tahun ini.

Namun Bayern Munchen harus bersaing dengan, Manchester City, Barcelona dan Real Madrid. Dua klub dari Spanyol tersebut sudah menyatakan keseriusannya.

"Kemana pun kami pergi, semua orang membicarakan Haaland. Akan tetapi Madrid adalah klub yang sangat tertarik dengannya," kata CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Artikel Asli